Cegah Corona, Warga Gencar Semprot Disinfektan Dan Terapkan Akses Masuk Satu Pintu

Warga membuat alat penyemprotan secara swadaya untuk disemprotkan ke seluruh badan warga yang akan masuk ke dalam permukiman di Cipinang Melayu, Jakarta Timur untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), Selasa (31/3/2020). (Foto-foto : Kuncoro Widyo Rumpoko).

JAKARTA, AKSIKATA – Berdasarkan data dari pemerintah per Selasa (31/3/2020) sore pukul 16.00 WIB, penyebaran virus corona di Indonesia dengan jumlah pasien positif sebanyak 1.528 orang, sebanyak 81 orang telah dinyatakan sembuh dan sebanyak 136 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Semakin banyaknya jumlah korban yang terinfeksi virus corona (covid-19) di Indonesia, sejumlah permukiman di Jakarta memberlakukan akses satu pintu masuk dengan menutup sejumlah jalan untuk mengurangi aktivitas warganya, sambil melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara swadaya di depan pintu masuk akses permukiman agar penyebaran covid-19 bisa dicegah.

Seperti yang terjadi pada Minggu (29/3/2020) di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, begitu juga yang terjadi pada Senin (30/3/2020) di Jl. Kebon Pala 1, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sejumlah warga berjaga-jaga didepan pintu masuk. Setiap orang yang akan masuk ke dalam permukiman tersebut wajib disemprot cairan disinfektan. Biaya untuk membuat dan membeli perlengkapan ini dilakukan secara swadaya dengan mengumpulkan dana dari sumbangan warga sekitar.

 

 

 

6 Comments on “Cegah Corona, Warga Gencar Semprot Disinfektan Dan Terapkan Akses Masuk Satu Pintu”

  1. Reading this post was important for me as it supplied beneficial understandings and comprehensive details on the subject. The author did an impressive task in providing the info clearly and engagingly. Congratulations to the author for developing such a well-written and insightful blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *