Penerimaan Calon Pegawai, PELNI Dorong Masyarakat Cek di Website Resmi

JAKARTA,AKSIKATA.COM – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengajak masyarakat untuk memanfaatkan saluran resmi perusahaan untuk mendapatkan informasi terpercaya, khususnya pengumuman rekrutment calon pegawai. Pengumuman proses rekrutmen hingga kelulusan selalu diumumkan melalui website www.pelni.co.id dan tidak ada pungutan biaya sama sekali.

Manager Humas, Kelembagaan dan CSR PT PELNI Idayu Adi Rahajeng menyampaikan, PT PELNI menjunjung tinggi integritas dan transparan dalam melakukan rekrutmen calon pegawai. “Prinsip rekrutmen yang berintegritas dan transparan menentukan kualitas SDM yang akan menjadi wajah perusahaan di masa mendatang. Karena itu segala informasi dapat dengan mudah diperoleh masyarakat di website resmi maupun media sosial PELNI yang sudah verified,” tutur Idayu, di Jakarta ,Jum at (19/2).

Idayu menegaskan, seluruh rekrutmen pegawai, baik itu pegawai darat maupun pegawai laut selalu diinformasikan melalui website maupun media massa nasional. Apabila ada  pihak yang mengatasnamakan Perusahaan dan menjanjikan kelulusan ataupun penempatan pekerjaan, Idayu memastikan bahwa itu adalah upaya penipuan.

Idayu merinci, informasi mengenai rekrutmen dapat dilihat melalui website www.rekrutmen.pelni.co.id atau media sosial Instagram @pelni162, Twitter @pelni162 dan Facebook Pelayaran Nasional Indonesia. “Manajemen selalu melakukan monitoring terhadap proses rekrutmen pegawai, hal ini dilakukan untuk menghindari KKN. Kami selalu menerapkan prinsip GCG dalam setiap prosesnya, jadi untuk segala rekrutmen dilaksanakan secara terpusat,” tambah Idayu.

Proses rekrutmen PT PELNI dilakukan untuk mencari Insan PELNI yang memiliki karakter AKHLAK yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Seluruh peserta rekrutmen PT PELNI juga akan dibekali oleh pendidikan dan pelatihan sesuai dengan kualifikasinya. “Sebagai penunjang untuk mewujudkan Insan PELNI yang unggul dan berdaya saing tinggi, manajemen memberikan diklat agar mereka mampu mengembangkan talentanya,” jelas Idayu.
Pada 25 November 2020 PT PELNI mendapat penghargaan di bidang SDM dari Majalah BusinessNews Indonesia. Penghargaan yang diterima adalah predikat 4 Star Platinum pada kategori The Best Human Capital in Recruitment & Engagement Management 2020 (Transportation Services) dalam gelaran Digital Marketing & Human Capital Award 2020.

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa PT PELNI berkomitmen untuk selalu menerapkan prinsip GCG dalam proses rekrutmen pegawai agar menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing tinggi. Kami juga berkomitmen untuk selalu menjaga hubungan dengan seluruh Insan PELNI untuk meningkatkan semangat dan loyalitas dalam bekerja,” pungkas Idayu.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 76 pelabuhan serta melayani 1.058 ruas.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 285 pelabuhan dengan 3.811 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 9 trayek tol laut serta 1 kapal khusus ternak.

3 Comments on “Penerimaan Calon Pegawai, PELNI Dorong Masyarakat Cek di Website Resmi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *