UBSI Serahkan Beasiswa kepada 2.370 Mahasiswa

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Sebanyak 2.370 mahasiswa kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menerima beasiswa dari Yayasan Bina Sarana Informatika (UBSI) serta beasiswa dari Pemerintah.

Beasiswa tersebut secara simbolis diserahkan bersamaan dalam acara bertajuk ‘Sosialisasi & Penyerahan Beasiswa Kepada 2.370 Mahasiswa’ ini berlangsung semi daring dengan menghadirkan beberapa Pimpinan Rektorat kampus UBSI serta beberapa penerima beasiswa di Gedung Rektorat UBSI, Jl Kramat Raya No 98, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (7/1/2021), kemarin.

Sosialisasi dan penyerahan beasiswa secara simbolis ini dibatasi dan mengikuti protokol kesehatan serta ditayangkan melalui zoom cloud meetings dan channel youtube UBSI.

Mochamad Wahyudi, Rektor UBSI mengatakan banyaknya masyarakat umum yang terdampak pandemi covid-19 menjadi dasar kampus UBSI serta pemerintah Indonesia memberikan beasiswa pada 2.370 mahasiswa UBSI.

“Alhamdulillah di awal tahun 2021 kampus UBSI melalui badan pengurus Yayasan Bina Sarana Informatika berhasil memberikan serta menyalurkan beasiswa dari pemerintah sebanyak 2.370 penerima,” tutur Wahyudi, dalam pers rilis yang diterima AKSI KATA, Jumat (8/1/2021).

Ia menyampaikan, sebanyak 2.370 penerima beasiswa ini telah diseleksi melalui prestasi akademik dan non akademik atau pun dari faktor ekonomi penerima beasiswa tersebut.

“Beasiswa yang disalurkan berasal dari Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI), beasiswa dari Kemendikbud, beasiswa bidikmisi dari usulan masyarakat, beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, beasiswa Unggulan, beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT), dan beasiswa Baznas,” ujarnya.

Selain itu, kampus UBSI juga menyalurkan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Kota Bekasi dan pemerintah Karawang, bagi mahasiswa kampus UBSI yang berdomisili di Bekasi dan Karawang.

“Yayasan Bina Sarana Informatika juga memberikan Beasiswa Kompetensi, Beasiswa Talenta, dan Beasiswa Prestasi bagi mahasiswa-mahasiswa baru kampus UBSI melalui seleksi,” jelasnya.

Wahyudi berpesan pada penerima beasiswa agar tetap semangat dalam menjalani perkuliahannya dengan aktif di organisasi kampus serta berprestasi di kampus baik itu akademik maupun non akademik.

Sementara itu, Muhammad Rizki Ardianto sebagai salah satu penerima beasiswa yang hadir pada kegiatan ini mengucapkan rasa syukur dan terima kasih pada kampus UBSI.

“Saya sangat bersyukur dapat dibantu oleh kampus UBSI dan pemerintah dalam bentuk beasiswa kuliah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah hingga lulus kuliah di kampus UBSI. Saya mengucapkan terima kasih untuk pemerintah serta bantuan penyaluran dari kampus UBSI,” jelas Rizki, mahasiswa semester 1 prodi Broadcasting kampus UBSI Ciledug.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *