Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Patroli Bersama

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Ratusan aparat gabungan TNI-Polri dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya menggelar patroli berskala besar di wilayah Jakarta, Senin (14/12/2020). Dengan menggunakan kendaraan motor dan mobil aparat melalui rute jalan-jalan utama.

Sebelum patroli berlangsung, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustafa lebih dulu memimpin apel di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang seharusnya memimpin patroli tak bisa ikut karena harus melayat atas meninggalnya Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab di RS Gatot Subroto.

Kasdam Jaya menyampaikan, kegiatan patroli berskala besar TNI- Polri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang masih adanya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

“Kita ketahui kemarin Bapak Kapolda Metro Jaya bersama Bapak Pangdam sudah meresmikan launching Tim Pemburu Covid-19, dihadapkan dengan situasi yang ada saat ini di DKI Jakarta semakin meningkatnya penyebaran Covid-19,” kata Kasdam.

Menurut dia, berdasarkan evaluasi tentang penanganan Covid-19 di DKI Jakarta, tingkat penyebarannya masih tinggi sehingga akselerasi keterlibatan TNI-Polri dalam memutus penyebarannya semakin intensif.

“Selain itu dalam rangka menghadapi libur Natal dan Tahun baru sebagaimana kita ketahui bahwa liburan bersama ini merupakan salah satu cluster yang menyumbangkan terbanyak peningkatan Covid-19, dengan adanya patroli ini diharapkan penegakan disiplin perubahan perilaku masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya menyampaikan, patroli kali ini sebagai bentuk untuk mengantisipasi tindakan pidana, serta untuk menciptakan rasa aman masyarakat. “Jadi tidak ada kaitannya dengan apa-apa hanya ingin Jakarta aman dan sejuk,” tutur Kapolda Metro Jaya.

Pelaksanaan Patroli sempat berhenti di kawasan Glodok untuk melihat situasi serta berakhir di Polda Metro Jaya, tampak hadir Danrem 052/Wkr, Para Asisten Kasdam Jaya, Dandim 0501/JP, Kapendam Jaya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Para Pejabat Jajaran Polda Metro Jaya.

One Comment on “Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Patroli Bersama”

  1. The material of this blog site is simply phenomenal! Reviewing this post was necessary for me as it supplied important insights and detailed information on the topic. I was excited by the top quality of the writing and the level of research included. The writer did an exceptional work in presenting the information clearly and engagingly. Congratulations to the author for creating such a informative and well-written blog. I can not wait to find out more write-ups here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *