Pasca Sarjana STMIK Nusa Mandiri Tingkatkan Keahlian Berbahasa Inggris

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menggelar kegiatan Workshop dan Test TOEFL untuk mahasiswa Magister Ilmu Komputer, di STMIK Nusa Mandiri Ragunan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Workshop dan Tes TOEFL ini merupakan kerjasama yang dilakukan oleh Pasca Sarjana STMIK Nusa Mandiri,” jelas Eni Heni Hermaliani, Kepala Program Studi Ilmu Komputer Pasca Sarjana STMIK Nusa Mandiri.

Sebelumnya, kegiatan ini telah diselenggarkan dalam beberapa tahap yakni pada Senin (29/4), Sabtu (4/5), Ahad (5/5) dan Sabtu (11/5) dengan total jumlah peserta yang mengikuti acara ini adalah mencapai lebih dari 90 mahasiswa.

“Acara ini bertujuan untuk mengetahui dan meningkatkan keahlian mahasiswa dalam berbahasa inggris meliputi listening, reading, comprehension, grammar structure dan written expression,” ujar Eni.

Eni juga memaparkan bahwa bahasa Inggris sudah menjadi bagian penting untuk dikuasai mahasiswa magister pada saat ini, karena dalam penyusunan paper ilmiah, menjadi pembicara di conference bahkan saat bekerja pasti ada kondisi yang mengharuskan mereka berbahasa Inggris.

“Saya berharap mahasiswa yang mengikut kegiatan ini dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh hasil yang maksimal dengan nilai yang mencukupi nilai minimal yang telah ditentukan oleh Lembaga Bahasa BSI Group,”harap Eni.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Eni, Ketua Lembaga Bahasa BSI Group Jimmi menyampaikan bahwa pada test TOEFL ini Lembaga Bahasa BSI Group memberikan target nilai yakni dengan grade 475.

“Target nilai yang diberikan oleh Lembaga Bahasa BSI Group sudah mempertimbangkan banyak faktor, jadi diharapkan mahasiswa dapat memenuhi target ini juka ingin dinyatakan lulus dalam test TOEFL ini,” ujar Jimmi. (SAKHA)

3 Comments on “Pasca Sarjana STMIK Nusa Mandiri Tingkatkan Keahlian Berbahasa Inggris”

  1. The content of this blog site is merely remarkable! Reading this post was vital for me as it gave beneficial understandings and thorough info on the topic. I was excited by the high quality of the writing and the degree of research study entailed. The author did a remarkable job in presenting the information clearly and engagingly. Congratulations to the author for creating such a useful and well-written blog. I can not wait to find out more short articles right here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *