Pelapor Erin Taulany terkait Penghinaan terhadap Prabowo, Datangi Polda Metro Jaya

Andre dan Erin Taulany (instagram)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Pengacara yang melaporkan Erin Taulany, Muhammad Firdaus Oiwobo datang ke Polda Metro Jaya memenuhi panggilan polisi. Firdaus diperiksa terkait kasus istri dari komedian Andre Taulany ini yang dianggap menghina Prabowo melalui akun instagram storiesnya, Jumat (26/4/2019).

Firdaus datang ke Polda Metro Jaya bersama dua orang saksi, yaitu Ketua Relawan Militan Prabowo Subianto bernama Agus dan anggotanya Sobari. Firdaus juga mengaku akan membawa dokumen-dokumen yang mendukung adanya dugaan penghinaan kepada Prabowo.

“Bawa dokumen-dokumen yang berkaitan, screenshootan dari Sulaiman, yang dikirim ke group Whatsapp yang saya ambil dari Instagram Erin Taulany sebelum dihapus,” kata Firdaus.

Firdaus mengklaim tidak mengetahui bahwa akun itu merupakan milik Erin Taulany.

Tapi karena Andre datang ke Mapolda Metro Jaya untuk klarifikasi dan mengatakan IG istrinya diretas, Firdaus baru sadar kalau yang dilaporkan adalah istri dari presenter kondang. Firdaus pun menanyakan mekanisme penyelesaian kasus.

Menurutnya, terlalu prematur pihak polisi memberikan penjelasan ‘akun diduga diretas’. Seharusnya polisi harus mengeluarkan surat perintah dimulainya penyelidikan (sprindik) terlebih dahulu, memanggil saksi pelapor, lalu memanggil saksi terlapor Erin Taulany untuk dimintai keterangan melalui berita acara pemeriksaan (BAP). “Ini sama seperti tidak menghargai administrasi hukum yang sedang berjalan,” tutur Firdaus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan kedatangan Firdaus. Pemeriksaan dilakukan di Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Kasus itu sendiri sudah mulai diselidiki dan polisi telah memeriksa saksi-saksi dan akun milik istri Andre Taulany.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :