Dosen Universitas Nusa Mandiri Ajarkan Cara Optimalkan Penggunaan Aplikasi ChatGPT

BEKASI, AKSIKATA.COM – Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat Cabang Kabupaten Bekasi mendapat pelatihan memanfaatkan Artificial Intelligence dalam Menggunakan Aplikasi ChatGPT untuk Media Pembelajaran dari dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM), pada 29 Juni 2024 lalu, di Aula Ruangan Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat Cabang Kabupaten Bekasi.

Pelatihan yang dibungkus dalam program Pengabdian Masyarakat (PM) itu bertujuan untuk mengatasi permasalahan yang muncul akibat kurangnya pemahaman terhadap teknologi ini di kalangan pengurus serta peserta anggota, termasuk anak yatim.

“Dalam era di mana teknologi semakin merajalela, masih terdapat tantangan dalam memanfaatkan media digital secara maksimal untuk pendidikan,” terang Robi Sopandi, M.Kom, ketua PM dalam siaran persnya yang diterima AKSIKATA, Rabu (10/7/2024).

Menurutnya, beberapa permasalahan yang dihadapi antara lain: Kurangnya Pemahaman tentang Digitalisasi Pembelajaran dengan ChatGPT. Untuk mengatasi tantangan tersebut, panitia telah merancang sebuah program pelatihan intensif, dipimpin oleh para ahli dalam bidangnya dari dosen dan mahasiswa nusa mandiri. Yakni, Robi Sopandi, M.Kom, Mareanus Lase, M.Kom, Nicodias Palasara, M.Kom, Muhammad Qomaruddin, M.Kom, serta dibantu oleh mahasiswa.

Peserta dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan seperti Pengantar tentang Artificial Intelligence dan aplikasi ChatGPT dalam konteks pembelajaran, demonstrasi praktis tentang cara menggunakan ChatGPT untuk membuat materi pembelajaran interaktif, diskusi interaktif untuk memecahkan masalah dan mengembangkan ide-ide kreatif dalam pemanfaatan teknologi.

Diharapkan setelah pelatihan ini, para peserta akan memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang potensi teknologi ChatGPT dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat. Dengan demikian, mereka dapat aktif menggunakan media digital untuk memperkaya pengalaman belajar anak-anak yatim dan memajukan pendidikan di daerah ini.

Robi juga menjelasakn, acara ini bukan hanya sekadar pelatihan, tetapi juga merupakan langkah awal dalam menghadirkan revolusi pendidikan digital di Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat.

6 Comments on “Dosen Universitas Nusa Mandiri Ajarkan Cara Optimalkan Penggunaan Aplikasi ChatGPT”

  1. [url=https://vibefilms.biz/filmy-2024/]фильмы 2024 в хорошем качестве[/url] – смотреть новинки кино в онлайн режиме бесплатно, смотреть фильмы новинки бесплатно

  2. I loved as much as you’ll receive carried out right here.
    The sketch is tasteful, your authored subject matter
    stylish. nonetheless, you command get bought an edginess over that you wish
    be delivering the following. unwell unquestionably come
    more formerly again as exactly the same nearly very often inside
    case you shield this increase.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *