Rahasia Buah Naga, Bisa Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah Naga (foto:tokopedia)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Buah naga termasuk buah yang paling mudah dikenali karena bentuknya yang unik. Ada beberapa varian dari buah naga. Sebagian berwarna putih dan sebagian lagi berwarna ungu-kemerahan dengan biji-biji hitam. Buah ini juga dikenal dengan nama buah kaktus, karena berasal dari keluarga kaktus.

Di balik tampilnya yang unik, buah naga memiliki cita rasa yang cukup tinggi dan kaya kandungan nutrisi, seperti vitamin B dan C, fosfor, protein, kalsium, fiber, captin, dan antioksidan. Sehingga buah naga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain Buah naga mengandung riboflavin yang dapat membantu menjaga kesehatan mata, mencegah migrain, hingga menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Lalu apa saja khasiat buah naga? Beikut rangkuman khasiat buah naga yang dirangkum AKSIKATA dari berbagai sumber.

1. Mencegah kanker

Beberapa penelitian menyebutkan, buah naga adalah sumber kaya kandungan Lycopene, yang memiliki kemampuan untuk menurunkan risiko kanker prostat dan ovarium. Jumlah antioksidan hytoalbumin yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh. Buah ini juga kaya serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C dan B2, serta yang membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker.

2. Menurunkan kadar gula dalam darah

Buah naga dapat menurunkan gula darah. Para peneliti mengatakan, kandungan dalam buah naga memungkinkan menggantikan sebagian sel-sel yang rusak di pankreas yang rusak pada penderita diabetes.

3. Menjaga kesehatan jantung

Buah naga menjaga kesehatan jantung . Buah naga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, buah naga adalah sumber lemak tidak jenuh yang sangat baik.

4. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah naga mengandung prebiotik yang merupakan sumber makanan untuk bakteri baik di dalam usus, khususnya untuk bakteri Lactobacilli dan Bifidobacteria. Kedua bakteri ini bermanfaat untuk membunuh virus dan bakteri penyebab timbulnya penyakit.

5. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah naga mengandung prebiotik yang merupakan sumber makanan untuk bakteri baik di dalam usus, khususnya untuk bakteri Lactobacilli dan Bifidobacteria. Kedua bakteri ini bermanfaat untuk membunuh virus dan bakteri penyebab timbulnya penyakit.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat buah naga untuk sistem kekebalan tubuh merupakan efek samping dari buah naga yang banyak mengandung nutrisi, gizi, vitamin C dan antioksidan. Selain itu, dengan rajin mengkonsumsi buah naga, maka proses penyembuhan baik luka luar maupun luka luar akan semakin cepat pula. Dengan mengkonsumsi buah naga maka dapat mencegah serangan dari berbagai macam penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :