Kombes Pol Aulinsyah Lubis Tegaskan Berani Timbun Tabung Gas, Polisi Bakal Tindak Tegas

JAKARTA, AKSIKATA.COM –  Permintaan tabung oksigen  medis  mulai meningkat seiiring lonjakan kasus varian Covid-19. Akibatnya masyarakat mulai berburu tabung oksigen, selain pihak medis juga melakukan hal sama. Tak heran, kini di pasaran harga tabung gas melonjak drastis.

Namun diyakinkan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis, pihak kepolisian sudah melakukan  koordinasi dengan produsen dan  distributor agar mereka tidak akan menaikan harga.

“Kami sudah berkoordinasi dengan produsen dan distributor. Dipastikan mereka tidak akan menaikkan harga,” tegas Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis, di Jakarta, Selasa (30/6).

Auliansyah menghimbau kepada para agen retail jangan coba-coba menimbun agar bisa menaikkan harga tabung gas untuk medis. Pihaknya tak segan akan lakukan penindakan tegas.

“Jadi kalau seandainya harga dimainkan berarti itu ada di hilir. Bisa di toko-toko retail, mungkin di toko-toko, atau mungkin ada perorangan yang membeli banyak kemudian mencari keuntungan di sini,” katanya.

Sebelumnya, langkanya tabung gas ramai diberitakan di berbagai media sosial. Untuk itu, Auliansyah  memastikan  masyarakat tak usah panik karena setiap bulannya pihak produsen terus memasok gas oksigen. Khususnya untuk kebutuhan medis.(eddy)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *