Cerita Mas Don, Wartawan Senior, Usai Disuntik Vaksin : Plong, Tidak Sakit dan Panitia Profesional

JAKARTA , AKSIKATA.COM – Vaksinasi Covid-19 massal yang diperuntukkan buat awak media berlangsung dengan lancar dan tertib. Hal itu dikemukakan salah seorang wartawan senior, Sadono Priyo yang mendapatkan jadwal penyuntikkan vaksin pada hari ini, Sabtu (27/2).

“Lokasi di Basket Hall Senayan. Saya kebagian hari ini terakhir vaksin untuk awak media. Antri sih antri tapi enggak membosankan, dinamis,” ujar jurnalis media siber Suarakarya.id ini dalam keterangan persnya, Sabtu (27/2).

Saat vaksin disuntikkan ke tubuhnya, pewarta jebolan Universitas Diponegoro ini menegaskan tidak ada rasa sakit sama sekali.”Plong, tidak sakit. Panitianya professional,” kata dia.

Menurut pengamatannya pada hari terakhir jadwal penyuntikkan vaksin untuk insan pers tersebut dihadiri oleh seribu lebih wartawan yang terdiri dari berbagai media.

“Pantauan saya tadi ada seribu orang lebih awak media yang divaksin,” tutur dia.

Lebih lanjut, disebutkannya awak media tertua yang turut divaksin dalam kesempatan tersebut ada yang sudah berusia 60 tahun.

“Yang barengan saya awak media tertua yang divaksin itu temen saya namanya Pak Tubagus Adhi,” pungkas wartawan yang karib disapa ‘Mas Don’ ini.

Kesaksian Mas Don ini menjadi bantahan bahawa kabar yang menyebut puluhan awak media terkapar usai menjalani vaksinasi Covid-19. Kabar tersebut sebelumnya beredar di WhasApp Group dan media sosial.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes Nadia Tarmizi melalui sebuah video, Jumat (26/2/2021) juga telah membantah. “Kami tegaskan berita atau informasi yang mengatakan puluhan awak media terkapar adalah tidak benar,” tegasnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 untuk awak media di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta berlangsung selama tiga hari dan dimulai pada Kamis, 25 Februari 2021. Vaksinasi massal ini akan berakhir pada Sabtu, 27 Februari 2021.

Reporter : Eddy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :