Delima, Alumni Siswi SMKN 2 Padang Tak Pernah Dipaksa Kenakan Jilbab

PADANG, AKSIKATA.COM – Alumni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Padang , Delima Febria Hutabarat mengaku terkejut dengan permasalahan jilbab di tempat ia menimba ilmu sembilan tahun yang lalu.

Menurut Delima Febria Hutabarat, selama sekolah guru selalu memberi ruang untuk memilih. Siswa non-muslim tidak tidak dipaksa untuk mengenakan kerudung selama sekolah.

“Guru-guru selalu memberi kami ruang untuk memilih. Tidak pernah ada pemaksaan apalagi intimidasi,” ucap Delima, Minggu (24/1).

Sebagai siswi non-muslim, sebenarnya Delima tidak pernah keberatan mengenakan jilbab seperti aturan sekolah. Menurut Delima, memakai jilbab sebagai penutup kepala tidak merusak keimanannya sebagai penganut agama non-muslim.

“Menurut Delima tidak masalah memakai jilbab selagi tidak merusak keimanan. Kecuali kita memakai jilbab dan keyakinan kita jadi rusak, baru salah,” kata Delima.

Delima sekolah di SMK N 2 Padang sejak 2008 sampai 2011. Selama tiga tahun belajar di sana, Delima melihat tidak pernah ada siswi non-muslim protes memakai jilbab, dan mereka juga selalu saling menghormati dengan teman-teman beserta guru yang tidak seagama.

Delima berharap persoalan aturan memakai jilbab di sekolah ini tidak perlu diperlebar, karena sejak dulu tidak pernah menjadi persoalan.

Karena menurut dia pihak sekolah juga sudah mengeluarkan penyataan tidak pernah memaksa siswi non-muslim harus memakai jilbab. Hanya atas kemauan masing-masing pribadi siswi non-muslim itu mau ikut seragam dengan teman-temannya yang lain atau tidak.

 

4 Comments on “Delima, Alumni Siswi SMKN 2 Padang Tak Pernah Dipaksa Kenakan Jilbab”

  1. The material of this blog site is just outstanding! Reading this post was crucial for me as it supplied beneficial insights and thorough info on the topic. I was impressed by the quality of the writing and the degree of research study involved. The author did an impressive task in presenting the information plainly and engagingly. Congratulations to the writer for producing such a informative and well-written blog site. I can’t wait to learn more posts right here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *