Mahasiswa UBSI, Buktikan Pandemi Tidak Halangi Untuk Berprestasi

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Pandemi covid-19 sukses merusak rencana dunia olahraga. Hampir semua kompetisi kejuaraan Internasional maupun nasional terhenti sejak semakin merebaknya wabah virus tersebut. Minimnya kompetisi yang digelar, juga dirasakan oleh Maysita Utami Fadlina atau yang biasa dipanggil Sita, seorang atlet balap sepeda.

Sita merupakan mahasiswi kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak yang sukses membuktikan bahwa minimnya kompetisi tidak menghalangi semangat dalam meraih juara. Sita berhasil mendapatkan juara dua dalam ajang Balap Sepeda Equator Ciayow Team Time Trial 2021. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Equator Cycling Tour, pada 16-17 Januari 2021 di Trek Jalan Arteri Supadio.

Sita menuturkan bahwa pandemi ini tak menghalangi dirinya untuk tetap semangat dan tampil maksimal dalam mengikuti berbagai kompetisi.

“Prestasi ini menjadi sangat spesial bagi saya. Karena ini merupakan prestasi pertama di tahun 2021 ditengah sulitnya mencari kompetisi yang digelar selama pandemi,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (21/01/2021).

Sita mengaku bahwa lomba ini dijadikannya sebagai ajang latihan untuk membuat tetap bugar dan siap mengikuti kompetisi yang akan digelar kedepannya.

“Kompetisi ini menjadi batu loncatan pertama agar selalu semangat mengikuti kompetisi yang lain. Selain itu, ajang ini juga sebagai latihan untuk selalu menjaga stamina tubuh agar tetap fit dan sehat. Saya berharap semoga pandemi ini cepat berlalu, agar aktifitas bisa kembali seperti sediakala,” terangnya.

Staff Warek II Bidang Non Akademik, Yoki Firmansyah mengungkapkan rasa bangga atas semangat dan keberhasilan Sita. Menurutnya, mahasiswa saat ini kebanyakan mengeluh dengan keadaan. Namun Sita membuktikan bahwa pandemi tidak membatasi seseorang untuk meraih prestasi.

“Perjuangan dan semangat Sita dalam usahanya mencari kompetisi di tengah pandemi patut diacungi jempol. Apalagi Ia berhasil mendapatkan juara dalam ajang balap sepeda itu. UBSI sangat mengapresiasi Sita dalam bentuk dukungan secara langsung ataupun beasiswa,” tutup Yoki.

4 Comments on “Mahasiswa UBSI, Buktikan Pandemi Tidak Halangi Untuk Berprestasi”

  1. The content of this blog site is just exceptional! Reading this write-up was crucial for me as it gave useful understandings and comprehensive details on the subject. I was thrilled by the high quality of the writing and the degree of study entailed. The author did a remarkable job in providing the info plainly and engagingly. Congratulations to the writer for developing such a well-written and helpful blog site. I can not wait to find out more write-ups below!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *