Tak Cukup Bukti, Kasus Raffi Ahmad terkait Pelanggaran Prokes Dihentikan

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Pihak kepolisian Polda Metro Jaya sudah menentukan hasil gelar Perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pesta ulang tahun yang dihadiri oleh artis Raffi Ahmad .

Kabid Humas Polda Metro Jaya kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, hasil gelar perkara yang dilakukan pada tanggal 20 Januari 2020 pihak kepolisian belum menemukan dua alat bukti yang cukup yang sesuai dengan pasal 184 KUHP.

“Hasil gelar perkara yang kita dapatkan memang belum ditemukan adanya minimal dua alat bukti yang cukup sesuai Pasal 184 KUHAP,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis 21 Januari 2021.

Dalam gelar perkara tersebut pihak kepolisian,  tambah Yusri, didapatkan fakta bahwa kegiatan tersebut digelar secara spontanitas inisial SG di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, yang dihadiri 18 orang tamu yang datang tanpa diundang.

Menurut Yusri, tim sudah mengecek langsung dengan luas lokasi sekitar  empat ribu meter persegi, dan dari semua tamu yang datang sudah dilakukan cek suhu tubuh dan tes Antigen dengan hasil negatif.

“Tim sudah mengecek langsung, memang kediaman rumahnya luas sekitar empat ribu meter persegi. Terus acara itu spontanitas yang dihadiri sekitar 18 orang,” terang Yusri.

Yusri melanjutkan, dengan fakta tersebut sehingga alasan yuridis yang tersangkut di Pasal 93 juncto Pasal 9 UU Nomor 6 tahun 2018 tentang karantina kesehatan,  tidak dipenuhi, termasuk juga peraturan daerah, kementerian kesehatan.

“Sehingga hasil gelar perkara, karena tidak terpenuhi persangkaan pasal dan tidak cukup dua alat bukti sesuai pasal 184 KUHAP, sehingga dilakukan penghentian penyelidikan,” jelas Yusri.

Reporter : Eddy­

3 Comments on “Tak Cukup Bukti, Kasus Raffi Ahmad terkait Pelanggaran Prokes Dihentikan”

  1. The material of this blog is merely exceptional! Reviewing this write-up was important for me as it offered valuable understandings and in-depth info on the subject. I was impressed by the top quality of the writing and the degree of study entailed. The author did an exceptional task in offering the info clearly and engagingly. Congratulations to the writer for producing such a informative and well-written blog. I can not wait to find out more write-ups below!

  2. Magnificent goods from you, man. I have understand your stuff previous to and you
    are just too fantastic. I really like what you’ve acquired here, really like what you are
    saying and the way in which you say it. You make it entertaining and
    you still care for to keep it sensible. I cant wait to read far more from you.
    This is actually a great web site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *