Hidayat Nur Wahid Minta Jokowi Tunjukan Keteladanan dengan Suntik Vaksin Covid-19 Terlebih Dahulu

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Pernyataan Presiden Jokowi tak mau disuntik vaksin Covid-19 sangat disayangkan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW). Padahal awalnya dengan lantang Jokowi menyatakan ia berani dan minta yang pertama kali disuntik vaksin tersebut.

HNW menilai, rakyat berharap dapat keteladanan dan kepastian soal vaksin Covid-19 ini, seperti yang pernah ia ucapkan dulu dalam janjinya.

“Kalau Presiden @jokowi tidak mau disuntik duluan vaksin covid-19, tentu disayangkan,” kata HNW, dikutip dari cuitannya, Minggu (13/12).

Menurut HNW, jika Jokowi tak mau lebih dulu disuntik, ia bisa perintahkan anak buahnya seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Kesehatan, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk disuntik vaksin Covid-19.

Perintah bisa sampaikan, apabila Presiden Jokowi tidak mau disuntik vaksin terlebih dahulu.

“Tapi seandainya benar nggak mau, Beliau bisa perintahkan agar MenkoMarves/Menkes/MenBUMN yg duluan disuntik vaksin covid-19,” jelas HNW.

Pernyataan ini disampaikan HNW, mengutip pernyataan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Menko Luhut ungkap, ada pihak yang meminta Presiden Jokowi untuk disuntik vaksin terlebih dahulu karena dugaan dampak yang ditimbulkan seperti penyakit.

Menko Luhut menegaskan, Presiden Jokowi ingin disuntik vaksin bersama-sama dengan rakyat nantinya. Menko Luhut juga tegaskan agar rakyat tidak berburuk sangka karena pemerintah ingin memberikan yang terbaik bagi rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :