Sandiaga Uno Ingatkan Pelaku UMKM Bakal Terjadi Resesi Ekonomi

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Jurang krisis ekonomi sudah di depan mata, sejumlah negara bahkan sudah mengumumkan kondisi ekonominya makin melemah. Imbas perekonomian ini akibat situasi pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan penurunan secara signifikan. Sebut saja Singapura dan Korea Selatan. Hal ini diingatkan Sandiaga Uno.

Pengusaha muda ini meminta untuk menghindari krisis ekonomi semakin besar dan sudah terjadi di Indonesia, ia meminta sosialiasi tentang UMKM sebagai penyelamat perekonomian masyarakat terus dilakukan.

“Saya minta kepada teman-teman di daerah untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dan UMKM yang ada di daerah bahwa resesi sebentar lagi masuk di Indonesia tanggal 5 Agustus akan ada pengumumannya. Kita sudah hampir bisa memastikan kita masuk resesi,” katanya dalam sebuah video yang diunggahnya pada akun Facebooknya, Minggu (2/8/2020).

Hal ini disampaikannya dengan fenomena umum yang terjadi dalam ekonomi bahwa Indonesia mengalami penurunan ekonomi yang signifikan dalam dua triwulan secara berturut-turut. Selain itu, dari sisi produksi dan demand ikut terganggu saat masa PSBB dan Covid-19 saat ini.

“Resesi ini ada dua dampak utamanya yakni dari sisi produksi atau sisi suplai. Nah, ini sangat terdampak karena dengan adanya PSBB, adanya covid 19 sisi produksinya sangat terganggu. Jadi supply side dan demand side ini semua terganggu. Akhirnya semua terganggu dan kita melihat permintaan menurun,” paparnya.

Ia menambahkan dalam masa sulit ketika semua pergerakan ekonomi tidak berjalan normal dari berbagai sisi, pada kuartal kedua tahun ini, ekonomi akan terus terpuruk.

3 Comments on “Sandiaga Uno Ingatkan Pelaku UMKM Bakal Terjadi Resesi Ekonomi”

  1. The content of this blog is just phenomenal! Reviewing this write-up was necessary for me as it offered important insights and in-depth details on the topic. I was excited by the top quality of the writing and the degree of study included. The author did an amazing work in presenting the details clearly and engagingly. Congratulations to the writer for producing such a well-written and useful blog. I can’t wait to learn more articles here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *