Matahari Kantongi Penjualan Kotor 2019 Sebesar Rp18 Trilliun

Matahari Mall (foto: Mix Interactive)

 

JAKARTA, AKSIKATA.COM – PT Matahari Department Store Tbk yang berkode saham LPPF mencatatkan penjualan kotor sepanjang tahun 2019 sebesar Rp18,0 triliun. Angka ini naik 0,9% dari posisi Rp17,9 triliun di 2018.

Pendapatan bersih konstan di Rp10,3 triliun, begitu juga Same store sales growth (SSSG). Laba bersih sebesar Rp1,4 triliun, meningkat 25% dari laba bersih setelah penurunan nilai investasi di tahun 2018. “Posisi ini menurun 27% dari laba bersih sebelum penurunan nilai investasi di tahun 2018,” kata Terry O’Connor, CEO Perseroan dalam keterangan resmi di Jakarta, baru-baru ini.

Per akhir 2019, Matahari mengoperasikan 169 gerai di 76 kota di seluruh Indonesia, setelah membuka 3 gerai large format baru tahun 2019 di Bandung (Jawa Barat), Batam (Kepulauan Riau) dan Dumai (Riau), ditambah 8 gerai specialty di Medan (Sumatera Utara), Jakarta, Cibubur (Jawa Barat) dan Surabaya (Jawa Timur).

Sementara itu, pihaknya mengantisipasi pembukaan 6 gerai baru pada 2020. “Saya senang dapat bergabung dengan perseroan dan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan banyak individu berbakat yang berkomitmen untuk kesuksesan jangka panjang Matahari,” ujarnya.

Perusahaan memiliki basis pelanggan dan pasar yang kuat untuk dikembangkan. “Saya yakin bahwa, terlepas dari lingkungan ritel yang menantang dan kompetitif, kami akan terus memperluas jaringan, jangkauan, dan relevansi kami. Pelanggan loyalitas aktif kami, sekarang berjumlah 7,9 juta, dan telah tumbuh lebih dari 10% dari periode yang sama tahun lalu,” papar Terry.

Analisis mendalam atas program loyalitas akan memandu dan membantu Matahari secara konsisten dalam memberikan nilai dan engagement yang luar biasa. “Lingkungan ritel terus berkembang pesat dan kami perlu beradaptasi dengan permintaan konsumen dan tren yang terus berubah,” tuturnya.

Pihaknya melihat banyak potensi di semua jalur dan akan fokus tidak hanya pada pembaruan gerai dan bisnis online di MATAHARI.COM, tetapi juga terus melanjutkan solusi Omni-Channel untuk pelanggan. “Kami percaya inisiatif ini akan memberikan dasar yang kuat untuk pertumbuhan kami di masa mendatang,” imbuhnya.

5 Comments on “Matahari Kantongi Penjualan Kotor 2019 Sebesar Rp18 Trilliun”

  1. The material of this blog site is just remarkable! Reviewing this post was important for me as it gave useful insights and in-depth info on the topic. I was thrilled by the high quality of the writing and the degree of research included. The writer did a remarkable task in presenting the info plainly and engagingly. Congratulations to the writer for creating such a well-written and informative blog. I can not wait to learn more short articles here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *