Lakukan Pengabdian Masyarakat, Dosen UBSI Ajarkan Komunikasi Organisasi di Radio

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen-dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Ciledug  melaksanakan program Pengabdian Masyarakat  pada Mersi FM. Radio (93.90 Hz) yang berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto, Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang Banten.

Di radio yang terkenal dengan tembang dangdutnya yang sudah mewabah seluruh penjuru pelosok negeri ini, para dosen dari  Ilmu Komunikasi Program Studi (Prodi) Periklanan dan Ekonomi Bisnis UBSI memaparkan materi dan pengalaman yang telah dijalani. Acara berlangsung dengan lancar dan sukses serta mendapat antusiasme yang cukup baik dari para peserta.

Menggusung tema pengabdian Pelatihan Mengelola Brand Melalui Media Sosial dengan peserta Komunitas Mersifm Fans Club ini, diadakan dalam dua tahap, yakni pada 15 dan 22 September 2019. Acara dibuka oleh Cahirullah, Ketua MersiFM Fans Club dan Riswandi M.Kom, kepala UBSI kampus Ciledug.

Menurut Riswandi, tujuan program pengabdian masyarakat ini, selain diharapkan terwujud kerjasama antara UBSI dengan masyarakat sehingga kegiatan ini menjadi media sosialisasi yang intens, agar dosen/pengajar dapat mengimplementasikan ilmu di tengah masyarakat.

Para peserta mendapatkan pelatihan mengenai Pengelolaan Brand Melalui Media Sosial dan Komunikasi Organisasi dalam MersiFM  Fans Club yang disampaikan oleh Ita Suryani, S.sos, M.Ikom dan Rosiana Andhikasari, M.Ikom.  Para dosen UBSI ini mendorong seluruh anggota MersiFM Fans  Club untuk lebih berani membaranding komunitasnya agar lebih dikenal positif di masyarakat dan juga dapat mengelola komunikasi organisasi yang baik dalam berkomunitas.

Ita Suryani, S.sos, M.Ikom selaku ketua pelaksana mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, dengan melibatkan beberapa mahasiswa,  sehingga kelak bisa menjadi sebuah budaya. “Organisasi-organisasi dan komunitas-komunitas masyarakat yang sejenis dan lainnya juga dapat meminta kerjasama dengan pihak perguruan tinggi, kegiatan ini bisa dikatakan simbiosis mutualisme, pihak pengajar dari kampus dengan berbagi ilmunya diuntungkan karena bentuk perwujudan dari Pengabdian Masyarakat, sedangkan pihak komunitas atau organisasi diuntungkan dengan merefresh pengetahuannya dalam berorganisasi dan mengembangkan strategi bisnisnya,” paparnya.

3 Comments on “Lakukan Pengabdian Masyarakat, Dosen UBSI Ajarkan Komunikasi Organisasi di Radio”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *