Foto-foto Pemenang The World Press Photo Dipamerkan

Pameran foto pemenang World Press Photo 2019 secara resmi dibuka semalam di Pusat Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, Jakarta. (foto-foto: Kuncoro Widyo Rumpoko)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Pameran foto pemenang World Press Photo 2019 secara resmi dibuka semalam di Pusat Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Pameran yang akan berlangsung pada tanggal 6 – 26 September 2019, memamerkan karya-karya foto terbaik pemenang World Press Photo 2019.

Ajang ini merupakan acara tahunan penghargaan bagi jurnalis foto di seluruh dunia. World Press Photo merupakan kompetisi paling bergengsi bagi para jurnalis foto profesional dan fotografer dokumenter.

“Pameran ini digelar di lebih 100 kota dan 45 negara setiap tahunnya. Sebelum dipamerkan keliling dunia, pameran ini juga telah dipamerkan di Amsterdam pada April lalu,” kata Suzan van den Berg Koordinator Pameran World Press Photo saat pembukaan pameran semalam.

Ada sekitar 4.738 fotografer dari 129 negara yang mengikuti kontes World Press Photo 2019 ini. Total ada 78.801 foto yang diseleksi oleh juri independen.

Foto pemenang tahun ini sebagai World Press Photo of the Year adalah foto berjudul Crying Girl on the Border kaya fotografer John Moore. Dan untuk World Press Photo Story of the Year dimenangkan karya fotografer Pieter Ten Hoopen dengan foto berjudul The Migrant Caravan. (Kuncoro Widyo Rumpoko)

Koordinator Pameran World Press Photo, Suzan van den Berg saat pembukaan pameran di Jakarta.
The World Press Photo merupakan ajang tahunan penghargaan bagi jurnalis foto di seluruh dunia.
Ada sekitar 4.738 fotografer dari 129 negara yang mengikuti kontes tersebut. Total ada 78.801 foto yang harus diseleksi oleh juri independen.
Foto yang dinobatkan sebagai World Press Photo of the Year adalah karya foto berjudul Crying Girl on the Border karya fotografer John Moore.
Pengunjung memerhatikan karya yang dipamerkan dalam pameran foto pemenang World Press Photo (WPP) 2019 di Erasmus Huis, Jakarta, Kamis (5/9/2019).
Pameran yang menampilkan karya-karya foto jurnalistik terbaik di dunia itu berlangsung hingga 26 September 2019.
Koordinator Pameran World Press Photo, Suzan van den Berg melihat foto-foto yang dipamerkan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :