Suksesi Ketua BPP HIPMI, Mardani H. Maming Siap Dorong Pemerataan Ekonomi

JAKARTA, AKSIKATA.COM — Suksesi kepemimpinan di Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI makin seru. Setiap bakal calon ketua menyampaikan program unggulan dan rajin safari ke daerah untuk menggalang dukungan.

Salah satu calon Ketua Umum (caketum) BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H. Maming berkomitmen untuk mendorong pemerataan ekonomi di Indonesia. Program itu disampaikan saat kunjungan ke BPD HIPMI Jawa Timur.

Ia yakin para anggota HIPMI daerah jika berkembang dapat terjadi pemerataan ekonom. “Kita silaturahim ke daerah-daera untuk menyamakan persepsi dengan para pengusaha dan kader HIPMI di daerah. Ke depan, komunikasi terus dibangun dan sama-sama bekerja mengembangkan kewirausahaan di kalangan anak muda,” ujar Mardani.

Menurut CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 ini, pihaknya tahu betul bagimana kesulitan pengusaha-pengusaha di daerah.
“Program yang dicanangkan salah satu elemennya adalah SUPPORT,” jelas Mardani.

“Kita akan melakukan pendampingan agar ada peningkatan daya saing pengusaha muda daerah dengan melakukan digitalisasi dan advokasi kebijakan yang relevan agar para pengusaha muda Indonesia siap untuk mengahadapi perubahan-perubahan dalam dunia usaha saat ini,” papar Mardani.

Mardani juga menjelaskan mendorong Pemerataan ekonomi sangat penting untuk peningkatan perekonomian nasional, para UMKM pengusaha kecil harus benar-benar di siapkan untuk bisa terus ngembangkan dan melihat peluang untuk memajukan usahanya.

“Jika kita ingin melakukan dampak besar di nasional, kita harus bisa melakukan perubahan untuk terus melakukan peningkatan dari segala aspek bagi pengusaha daerah terlebih dahulu,” tukas Mardani.

Komitmen Pemerataan

Sebelumnya Ketua umum HIPMI Jatim, Mufti Anam mendorong caketum BPP HIPMI agar memiliki komitmen pemerataan ekonomi.
“HIPMI harus menjadi pendorong pemerataan ekonomi setelah Pak Jokowi menggenjot pembangunan infrastruktur,” seru dia.

“Hal itu sudah dilakukan ketua umum saat ini, Bang Bahlil Lahadalia, dan harus diperkuat ketua umum berikutnya. Pekerjaan rumahnya itu, dan tentu bukan hal mudah,” ujar anggota DPR RI terpilih 2019-2024 tersebut.

Mufti menambahkan, pemerataan ekonomi penting untuk memastikan pembangunan yang masif di era Presiden Jokowi bisa berdampak bagi pengusaha muda di daerah.

“Jadi bukan cuma membangun di daerah, tapi kuenya dibawa ke pusat. Kawan-kawan HIPMI di pusat, terutama para caketum, harus memahami aspirasi pengusaha muda di daerah ini,” tegasnya.(HELMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :