Gantung Raket, Tangis Lee Chong Wei Pecah

Lee Chong Wei (Foto: Kuncoro Widyo Rumpoko)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Pebulu Tangkis Lee Chong Wei mengumumkan pensiun dari lapangan bulutangkis. Keputusan itu terpaksa diambil Chong Wei karena penyakit kanker hidung yang dideritanya. Dalam konfrensi pers, Chong Wei pun sampai berlinang air mata mengumumkan rencana pensiun tersebut. Keputusan Le Chong Wei membuat sedih banyak pendukungnya.

Lee Chong Wei yang lahir pada 21 Oktober 1982 merupakan pemain bulutangkis profesional Malaysia. Lee menduduki peringkat pertama di seluruh dunia selama lebih dari setahun. Penampilannya yang terpuji dalam permainan badminton selama bertahun-tahun, telah memberinya gelar ‘Dato’ dan status pahlawan nasional. Dia mengakhir karier gemilang di bulutangkis yang sudah dijalaninya selama 19 tahun.

Usai pensiun, peraih tiga medali perak Olimpiade itu akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya. “Ini keputusan yang berat. Tapi saya tak punya pilihan lain setelah berkonsultasi dengan dokter di Jepang bulan lalu,” katanya.”Saya sangat mencintai olahraga ini. Saya berterima kasih kepada semua warga Malaysia selama 19 tahun terakhir,” sambungnya.

Chong Wei menghilang dari lapangan bulutangkis setelah didiagnosis mengalami kanker hidung pada Juli 2018. Setelah menjalani pengobatan intensif di Taiwan, mengatakan ia ingin bermain lagi. Namun dia menyadari bahwa dia tak punya pilihan lain selain memprioritaskan kesehatannya semenjak pulih dari kanker hidung. (KUNCORO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *