Beratnya Tugas Aparat Keamanan Menjaga Keutuhan Negeri

Aparat kepolisian hingga TNI bersiaga mengamankan situasi di gedung Bawaslu ketika diserbu para pendemo. (foto-foto Kuncoro Widyo Rumpoko)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Selama dua hari berturut-turut di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Bawaslu, Jakarta Pusat diserbu massa aksi pengunjuk rasa dari berbagai daerah, Selasa (21/5/2019) – Rabu (22/05/2019), sejak pagi hingga malam.

Dan di sana, dua hari berturut-turut juga aparat kepolisian hingga TNI bersiaga mengamankan situasi. Mereka bertahan di gedung Bawaslu tak kenal lelah. Di sela-sela tugas berat mengamankan itu, aparat kepolisian hingga TNI masih tetap menunaik kewajibannya dalam beribadah kepada Tuhan Yang maha Kuasa.

Mereka berjaga, menahan lelah, menahan rindu pada keluarga, meski demikian mereka tetap semangat menjaga kedaulatan negeri yang kita cintai ini.
Di tengah rasa lelah itu, salah seorang petugas masih sempat keluarganya atau kekasih hati, sekedar mengabarkan keadaan dirinya kala berjaga.

Di tengah rasa letih, mereka menyenderkan dan membaringkan tubuhnya. Perlengkapan kepolisiannya ditepikan sejenak. Mereka rehat di atas aspal Ibu Kota.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *