Ini Cara BSC UBSI Ciptakan StartUp Baru

foto istimewa

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui BSI StartUp Center (BSC) telah berhasil menyelengarakan acara talkshow yang bertemakan ‘StartUp Is Our Future’ di UBSI kampus Cengkareng Jl. Kamal Raya No.18, RT.6/RW.3, Cengkareng Barat, Cengkareng, Kota Jakarta Barat,Rabu (20/3/2019) lalu.

“Talkshow ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang diselengarakan dalam rangka memperingati Hari
Ulang Tahun (HUT) UBSI ke-31 dan bertujuan untuk menciptakan atmosfir StartUp di lingkungan kampus UBSI hingga nantinya mahasiswa dapat mendirikan StartUp sendiri” jelas Moch. Wahyudi, Rektor UBSI.

Hanggoro Aji, ketua BSC mengatakant hal yang sama. Katanya, startUp saat ini menjadi salah satu industri pekerjaan yang menjanjikan untuk ditekunin dan dikembangkan. BSC pun mendatangkan tiga pembicara yang sudah sukses di dunia StartUp.

“Ketiga pembicara di talkshow kali ini antara lain Co-Founder Teman Acara yaitu Danang Dwi Handoko, Rifqi Ardiansyah selaku Operation Associate Uber Asia Pasifik yang ada di Singapura, Serta Erna Suparno selaku Owner StartUp Thelittleboss.id,” kata Hanggoro.

Hanggoro juga mengungkapkan pembicara-pembicara yang hadir di acara talkshow ini merupakan orang-orang yang memang kompenten di dunia StartUp. Dan diharapkan dapat memotivasi mahasiswa dan para peserta untuk mulai berani terjun ke dunia StartUp.

“Antusias dari para peserta terlihat sepanjang berjalannya acara talkshow ini, mulai dari banyaknya pertanyaan dan kehadiran peserta yang mencapai 221 orang dari kalangan mahasiswa, alumni juga masyarakat umum, terlihat memenuhi aula UBSI kampus Cengkareng,” ujar Hanggoro.

Selain antusias terlihat dari para peserta, para pembicara pun sukses memaparkan materi tentang kemajuan dan peluang StartUp di masa depan. Dan peluang yang ada tersebut dapat dimanfaatkan oleh siapapun, termasuk mahasiswa.

“Saya berharap dengan diselengarakannya kegiatan ini dapat membuka lebar pemikiran para peserta terutama mahasiswa UBSI mengenai peluang yang bisa mereka ambil di dunia StartUp,” harap Hanggoro.

4 Comments on “Ini Cara BSC UBSI Ciptakan StartUp Baru”

  1. Reading this short article was important for me as it provided useful understandings and in-depth details on the topic. The author did an impressive job in offering the info plainly and engagingly. Congratulations to the author for producing such a helpful and well-written blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *