Universitas BSI Gelar Workshop Edutech Pemanfatan AI, Bersama MGBK SMK Kota Surakarta

SOLO, AKSIKATA.COM—Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama MGBK SMK Kota Surakarta, akan mengadakan Workshop Edutech. Mengusung tema “Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dalam Dunia Pendidikan”, kegiatan ini rencananya akan digelar pada Rabu 22 Mei 2024 mendatang di aula SMK N 2 Surakarta.

Workshop ini akan menghadirkan praktisi AI, Candra Agustina sebagai narasumber yang berpengalaman dalam bidang AI. Sardiarinto selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Solo mengungkapkan acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam mengenai bagaimana AI dapat dimanfaatkan secara efektif dalam pengembangan kurikulum sekolah.

“AI juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menyiapkan siswa untuk menghadapi tantangan di era digital. Dengan kehadiran teknologi AI, diharapkan pendidikan dapat disesuaikan lebih baik dengan kebutuhan masa depan, sehingga siswa dapat lebih siap menghadapi tantangan di era digital yang terus berkembang,” ungkap Sardiarinto dalam rilis yang diterima, Rabu (15/5/2024).

Menurutnya, dengan memanfaatkan AI secara efektif, lembaga pendidikan dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif, adaptif, dan responsif terhadap kebutuhan individual siswa. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas pembelajaran, tetapi juga akan membantu melatih siswa untuk mengembangkan keterampilan yang relevan dengan tuntutan masa depan.

“Di era revolusi industri 4.0 ini, penting bagi kita untuk memanfaatkan teknologi terkini seperti Artificial Intelligence guna meningkatkan kualitas pembelajaran dan mempersiapkan siswa kita untuk masa depan. AI memiliki potensi besar untuk mengubah paradigma pembelajaran, memungkinkan personalisasi yang lebih besar dalam pendekatan pengajaran, serta menyediakan alat yang inovatif untuk evaluasi dan pemantauan kemajuan siswa,” imbuhnya.

Bagi yang berminat untuk mengikuti workshop ini, dapat mendaftar melalui link berikut: https://bit.ly/DaftarWorkshopAISolo. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Kak Ari di nomor 085799203851.

Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk memperdalam pengetahuan Anda tentang AI dan bagaimana teknologi ini dapat diterapkan dalam dunia pendidikan. Segera daftarkan diri Anda dan jadilah bagian dari transformasi pendidikan di Kota Surakarta!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *