PSI Gagal ke Senayan, Kaesang Pangarep Legowo dan Tidak Mau Gugat MK

foto: instagram

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku legowo alias tidak berkecil hati setelah partainya gagal lolos parlimentary threshold atau ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Itu artinya, tak satu pun kursi di DPR RI Periode 2024-2029 di dapatkan oleh PSI, setelah KPU mengumumkan PSI hanya memperoleh 4.260.169 dari total keseluruhan 151.796.631 suara atau 2,81 persen dalam Pemilu 2024.

“Saya sebagai ketua umum enggak masalah. Ini namanya politik. Kita harus siap menang, siap kalah. Ini namanya politik,” kata Kaesang di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Kaesang mengatakan, dalam politi menang dan kalah merupakan hal yang biasa. Termasuk dia pun tidak masalah telah mengalami kekalahan walaupun partainya telah menggelontorkan anggaran dana kampanye sebesar Rp 80 miliar.

“Ini adalah sebuah proses kita menjadi jauh lebih dewasa nanti dalam berpolitik supaya menjadi lebih baik ke depannya. Santai kok. Legowo banget saya,” ujarnya dia.

Kaesang mengaku partainya bakal melihat terlebih dahulu situasi dalam mempertimbangkan apakah akan melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil Pemilu 2024. Dia pun mempersilakan bila ada partai lain yang mengajukan gugatan ke MK, termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sama-sama tidak lolos ke Senayan.

“Tapi ya masa mau menggugat 200 ribu suara itu dari mana, semua ada saksinya,” kata Kaesang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *