Nukilan Pidato Prabowo: Seluruh rakyat Indonesia akan Jadi Tanggung Jawab Kami

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Setelah melihat hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei usai pencoblosan, pasangan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato dan deklarasi kemenangan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam

Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei usai pencoblosan, dipastikan pasangan nomor urut 2 itu menang satu putaran. Perolehan suara keduanya mencapai di atas 57%.

Dalam pidato kemenangnya, Prabowo mengawali dengan menyebut seluruh koalisi partai pendukungnya, Tim Kemenangan Nasional (TKN) hingga tim para relawannya. “Terima kasih yang sudah hadir, begitu banyak tokoh yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, tanpa mengurangi rasa hormat saya,” ungkap dia.

Prabowo pun meminta ijin menyampaikan sepatah dua kata. “Pada hari ini kita bersyukur, seluruh rakyat indonesia, baik di tanah air maupun di luar negeri, telah menjalankan kedaualatan rakyat dengan memilih para pemimpin kita,” katanya.

Menurutnya, pemilihan umum yang diakui terbesar di dunia ini telah berjalan dengan aman, tertib, sejuk, dan tidak ada ketegangan maupun kekisruhan di seluruhan nusatara.

“Atas nama TKN Prabowo Gibran dan Koalisi Indonesia Maju, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU dan seluruh jajarannya, termasuk Bawaslu yang telah menyelenggarakan Pemilu terbesar di dunia dengan lancar dan sukses. Kita melihat rakyat di seluruh rakyat tanah air berbonndong-bondong datang ke TPS melaksanakan Pemilu dengan riang, tenang dan suasana kekaualaragan dan kedamaian.”

Prabowo mengucapkan bersyukur melihat hasil perhitungan cepat yang sudah ada. “Semua penghitungan, semua lembaga survei, termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain, menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran,” ungkap Prabowo, Rabu malam (14/2/2024) di Istora Senayan, Jakarta.

Saya bersama Mas Gibran berpesan, menyampaikan walaupun kita bersyukur kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh uoforia, kita tetap harus rendah hati. Kemenangan ini harus menjadi kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Prabowo Gibran dan seluruh koalisi Indonesia maju, kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan. Kami akan menjadi Presiden, Wakil Presiden, dan pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia. Berkali-kali saya tegaskan, saya bersama Gibran akan mengayomi, melindungi dan akan membela seluruh rakyat Indonesia apapun sukunya, etnisnya, rasnya, agamanya, maupun latar belakang ssosialnya. Seluruh rakyat Indonesia akan menjadi tanggungjawab kami, untuk menjaga kepentingannya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *