Yupi’s Good Talent, Cara Yupi Temukan Bakat Unggulan Anak-anak dan Remaja di Bidang Seni

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Yupi’s Good Talent, sebuah kompetisi yang memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja di bidang seni digagas PT Yupi Indo Jelly (Yupi), dibanjiri peserta. Tahun ini, merupakan edisi keempat peserta yang mendaftar mencapai sekitar 4.000 anak dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ajang ini dibagi dalam dua kategori yaitu kids and teens atau anak-anak dan remaja. Dari 4.000 peserta terpilih, 24 peserta terbaik terpilih untuk bertanding di grand final.

Ke-24 peserta ini diakui sebagai juara di masing-masing kategori lomba. Sepuluh di antaranya tampil dalam Grand Performance yang ditayangkan di televisi nasional pada tanggal 19 Agustus, 26 Agustus, dan 2 September 2023.

Sebagai sebuah acara yang mendukung penampilan bakat terbaik, Yupi’s Good Talent berhasil menemukan para bakat unggulan dari seluruh Indonesia dalam kategori anak-anak dan remaja. Acara ini bukan hanya sekadar tempat untuk berekspresi, tetapi juga sebagai inspirasi bagi generasi muda.

“Kami sangat bangga dengan kesuksesan Yupi’s Good Talent 2023. Ini membuktikan bahwa anak-anak dan remaja Indonesia memiliki bakat yang unik dan luar biasa,” kata Marketing Communication Manager PT Yupi Indo Jelly Gum Addyono H. Koloway, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Yang menggembirakan, ajang dari Yupi ini mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Bahkan Kemendikbudristek akan melakukan akurasi terhadap ajang pencarian bakat Yupi’s Good Talent.

Menurut Addyono, dengan akurasi ini, para jawara Yupi’s Good Talent bisa memilih sekolah maupun perguruan tinggi pilihan. Sertifikat yang dikantongi para jawaranya sudah digunakan untuk masuk sekolah -sekolah pilihan. Namun, agar sertifikat Yupi’s Good Talent diakui secara resmi, maka perlu diakurasi Kemendikbudristek.

“Rencananya kami akan bertemu lagi dengan Kemendikbudristek, apalagi sudah ada lampu hijau untuk akurasi ini, sehingga para talenta jebolan Yupi’s Good Talent bisa mendapatkan tiket ke sekolah-sekolah pilihan. Selain itu, bisa mendapatkan beasiswa juga,” terang Addyono.

Berikut adalah Best Performance Yupi’s Good Talent 2023:

Best Performance: Afsheena Zerina Sofiaidin dari Bekasi, kategori Other Talent.
Runner-up 1: Syaikho Hermawan dari Sukabumi, dari kategori Dancing.
Runner-up 2: Regy Setiawan dari Bogor, dari kategori Music
Runner-up 3: Williams Hendratman dari Magelang, di kategori Music.

Menurut Addyono, event ini sangat bagus untuk terus dijalankan, karena mereka berhasil tetap fokus dan konsisten untuk terus maju menunjukkan bakat dibidang yang mereka gemari. Para alumni Yupi’s Good Talent memiliki potensi untuk mencapai prestasi yang gemilang di tingkat nasional. “Yupi’s Good Talent memberikan pijakan awal yang kokoh bagi mereka untuk mewujudkan impian dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya,” tandasnya.

Yupi’s Good Talent memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengeksplorasi dan mengungkapkan bakat mereka. Acara ini lebih dari sekadar kompetisi bakat, namun juga merupakan tempat di mana anak-anak dan remaja dapat menemukan kepercayaan diri, mengembangkan keterampilan, dan mengeksplorasi potensi mereka sepenuhnya. Acara ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi mereka untuk mengejar impian mereka dalam dunia seni dan hiburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *