Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Rotasi Sejumlah Pati dan Pamen Polri

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor: ST/2046/IX/KEP./2022 per tanggal 24 September 2022 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya penerbitan surat telegram tersebut.

“Ya betul (surat telegram itu),” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin 26 September 2022.

Dalam telegram tersebut, Kapolri menunjuk Kombes Ade Ary Syam Indradi sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel). Dia sebelumnya menjabat Kabaganev Robinopsnal Bareskrim Polri.

Ade menggantikan Kombes Budhi Herdi Susianto yang dimutasi ke Pamen Yanma Mabes Polri karena kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Diketahui, Ade pernah menjabat Kapolres Tangerang Kota dan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) Polda Metro Jaya.

Selain jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Listyo juga menunjuk Brigjen Agus Suharnoko untuk menjadi Wakapolda Kepulauan Riau.

Dalam Surat Telegram yang sama, Kapolri juga menempatkan Brigjen Mujiyono sebagai Wakapolda Kalimantan Timur. Mujiyono bakal menggantikan Brigjen Hariyanto dan yang telah memasuki masa pensiun.

Tak hanya itu, Listyo juga mengangkat Brigjen Syamsul Bahri menjadi Wakapolda Aceh untuk mengisi posisi Brigjen Agus Kurniady yang kini sudah pensiun.(*)

One Comment on “Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Rotasi Sejumlah Pati dan Pamen Polri”

  1. Hello, i read your blog occasionally and i own a similar one and i was
    just wondering if you get a lot of spam responses? If so how do
    you reduce it, any plugin or anything you can advise?

    I get so much lately it’s driving me insane so any support is
    very much appreciated.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *