Fahmi Idris Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Mendiang Istri Pertama

Fahira Idris dan ayahnya Fahmi Idris (Twitter)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Menteri Perindustrian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Fahmi Idris bakal dimakamkan satu liang lahat bersama mendiang istri pertama, Kartini Fahmi Idris Hasan Basri.

Seperti diketahui, Fahmi Idris meninggal dunia. Ia menghembuskan nafas terakhir hari ini pukul 10.00 WIB di RS Medistra, Jakarta, Minggu (22/5/2022).

Melansir ANTARA, Minggu (22/5/2022), Kartini Fahmi Idris meninggal pada Februari 2014. Pernikahan Fahmi dan Kartini melahirkan dua anak, yakni Fahira Idris dan Fahrina Fahmi Idris.

Setahun ditinggal istri pertama, Fahmi Idris menikah kembali dengan Yenni Fatmawati pada tahun 2015.

Sebelum dibawa ke TPU Tanah Kusir, jenazah Fahmi Idris disemayamkan di Rumah Duka Mampang Prapatan IV Nomor 20, Jakarta Selatan.

Fahmi Idris lahir di Jakarta, Hindia Jepang, pada 20 September 1943. Ia merupakan putra dari orang tua Minangkabau. Sang ayah, Haji Idris Marah Bagindo adalah seorang pedagang yang mendidik anak-anaknya untuk taat beragama dan disiplin.

Fahmi diketahui menghabiskan masa kecilnya di Kenari, Jakarta Pusat dan terkenal suka berkelahi. Begitu dewasa, ia menikahi Kartini Hasan Basri yang kemudian menjadi suami Yeni Fatmawati (2015) saat istri pertama meninggal di tahun 2014.

Ia memiliki dua orang anak, yakni Fahira Idris yang merupakan anggota DPD RI dan Fahrina Fahmi Idris, seorang pengusaha serta menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :