Banten Diguncang Gempa Jumat Pagi Ini

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Gempa bumi mengguncang wilayah Banten dengan kekuatan 5,1 Skala Richter, terjadi pukul 2:45:06 WIB, pada Jumat (26/2).

Setelah sebelumnya pada malam hari juga terjadi gempa bumi di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Kamis, (25/2) pukul 22.16.16, gempa juga menggetarkan wilayah Sumur, Banten.

Lokasi gempa bumi berada di 6.76 LS, 105.60 BT, dan pusat gempa berada di darat 11 km tenggara Sumur.

Gempa bumi yang berada di kedalaman di 40 km ini dirasakan hingga (MMI) III-IV Pandeglang, II-III Malingping, II-III Carita, II-III Sumur, II-III Munjul, dan II-III Labuan.

Gempa bumi ini tidak menimbulkan potensi tsunami, namun tetap harus waspada dan tetap perbarui informasi lewat @infoBMKG atau pihak terkait lainnya.

Setelah mendapat kabar dari informasi via Twitter @info BMKG, netizen juga turut memberikan komentar.

#Gempa Mag:5.1, 26-Feb-21 02:45:06 WIB, Lok:6.76 LS, 105.60 BT (Pusat gempa berada di darat 11 km tenggara Sumur), Kedlmn:40 Km Dirasakan (MMI) III-IV Pandeglang, II-III malingping, II-III carita, II-III Sumur, II-III munjul, II-III labuan #BMKG pic.twitter.com/TjAhU1Oalf— BMKG (@infoBMKG) February 25, 2021

“Pandeglang kerasa pasti” @alifalifaliff.

“kerasa sampe bogor”, @IlmaNafiati.

“pantesan kerasa goyang banget” @assunflwr.

“Gempanya Ampe bisa ngebuka pintu kandang ayam… kebangun gara2 suara ayam kabur dikira mah ada maling gataunya pintunya kebuka karena gempa”, @shintanfadill62.

“Sama.. Kirain mau ada maling soalnya jendela bunyi keras bener..”, @Yuandwi18.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *