Crown Group Raih Transaksi Penjualan Rp65 miliar

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Crown Group, perusahaan pengembang berbasis di Sydney, Australia, berhasil membukukan nilai transaksi penjualan sebesar Rp65 miliar di Desember 2020 dari proyek hunian apartemen Artis.

CEO Crown Group Iwan Sunito menyebutkan, dalam laporan keuangan satu tahun terakhir (2019–2020), menunjukkan terjadi kenaikan jumlah akad jual beli dan serah terima unit hingga 25 persen yang apabila digabungkan bernilai Rp4,6 triliun. Sebuah nilai yang fantastic ditengah serbuan pandemi Covid-19

“Antusiasme para calon investor sungguh di luar dugaan kami sebelumnya. Meskipun dengan protap Covid-19 yang sangat ketat,” katanya.

Pendapatan perusahaan tahun keuangan 2019–2020 didapatkan dari penyelesaian proyek Waterfallby Crown Group senilai Rp3,95 triliun di Kawasan Waterloo, Sydney dengan proses serah terima yang terjadi pada saat puncak pandemi Covid-19.

Artis merupakan proyek hunian vertikal pertama dari Crown Group yang pemasarannya diluncurkan pertama kali di Indonesia dan selanjutnya juga akan dipasarkan di Sydney, Melbourne dan China. Penjualannya di Indonesia diluncurkan di Jakarta pada 12 Desember 2020.

Apartemen Artis berdiri di atas lahan sudut seluas 2070 meter persegi di 175 Sturt Street, Sydney, dan terdiri dari 153 unit apartemen dengan tipe satu, dua dan tiga kamar tidur yang mewah serta griya tawang.

Ada beberapa faktor yang membuat Crown Group dapat memperoleh kenaikan pendapatan yakni kebijakan insentif pemerintah Australia terkait pembeli rumah pertama dan suku bunga yang rendah sekitar 2–3 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :