Pasien Covid-19 Tembus 1 Juta Jokowi Langsung Perintahkan Ratas

JAKARTA, AKSIKATA.COM –  Angka 1 juta jumlah pasien yang positif  Covid-19 di Tanah Air membuat pemerintah sedang berduka. Pernyataan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin ini seolah menyiratkan keadaan negara yang sedang genting.

Untuk itulah, dikatakan Menkes, Presiden Jokowi langsung mengadakan rapat terbatas dengan beberapa menteri terkait guna membahas hal ini.

“Hari ini Pak Presiden memanggil ratas beberapa menteri. Saya dititipi pesan oleh Bapak Presiden, untuk menyampaikan ke seluruh rekan-rekan bahwa hari ini adalah hari, di mana jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Indonesia menembus angka satu juta orang,” ujar Budi dalam jumpa pers, Selasa (26/1).

Dia pun menganggap, meledaknya kasus Covid hingga satu juta pasien ini harus direnungkan secara seksama.

“Angka ini memiliki dua makna yang harus direnungkan. Ini momen penting yang harus disadari,” ucap dia.

Menkes Budi juga menyatakan Indonesia lagi sedang berduka terkait gugurnya sebanyak 600 tenaga medis saat melawan bahaya Covid-19.

“Kini saatnya kita untuk berduka. Karena ada banyak saudara kita yang wafat,” tutur Budi.

Budi menuturkan, ada rasa duka yang mendalam dari pemerintah dan rakyat Indonesia menyusul angka Covid-19 yang tembus 1 juta kasus hingga hari ini.

“Itu momen pertama yang harus kita lalui. Bahwa ada rasa duka yang mendalam dari pemerintah, dari seluruh rakyat indonesia atas angka ini,” kata dia.

Kemudian kedua, Budi meminta masyarakat untuk menyadari bahwa butuh kerja keras yang lebih agar pengorbanan para tenaga medis tidak sia-sia.

“Momen kedua, kita juga harus sadar bahwa kita harus terus bekerja sangat keras, sehingga pengorbanan yang sudah dilakukan teman teman kita terutama tenaga kesehatan itu tidak sia-sia,” kata Budi.

Kerja keras ke depannya yang dimaksud Budi, yakni mengajak masyarakat bersama pemerintah untuk mengatasi pandemi agar segera berakhir.

Sebelumnya, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat ribuan orang ini menambah kasus positif secara akumulatif sejak kasus pertama sebanyak 1.012.350 orang.

Angka tersebut didapatkan dari hasil pemeriksaan 75.194 spesimen dari 48.097 orang yang diperiksa hari ini.

Dengan begitu, total spesimen yang sudah diperiksa sejak kasus pertama covid-19 hingga hari ini adalah 8.881.607 spesimen.

Dari jumlah itu, ada tambahan 336 orang meninggal sehingga total menjadi 28.468 jiwa meninggal dunia.

Kemudian, ada tambahan 10.868 orang yang sembuh sehingga total menjadi 820.356 orang lainnya dinyatakan sembuh. Sementara kasus suspek hari ini mencapai 82.156 orang.

One Comment on “Pasien Covid-19 Tembus 1 Juta Jokowi Langsung Perintahkan Ratas”

  1. The content of this blog site is simply outstanding! Reading this article was important for me as it gave beneficial insights and detailed information on the subject. I was thrilled by the top quality of the writing and the degree of research study included. The author did an amazing work in presenting the information clearly and engagingly. Congratulations to the author for creating such a well-written and useful blog. I can’t wait to learn more articles here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *