Okky Bisma, Korban Sriwijaya Air SJ182 Pertama yang Berhasil Diidentifikasi

Data Okky Bisma (foto: istimewa)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi satu korban penumpang pesawat Sriwijaya Sriwijaya Air SJ182, yakni atas nama Okky Bisma. Jenazah Okky Bisma bisa teridentifikasi dengan cara membandingkan data sidik jari dengan database dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) atau data E-KTP.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di RS Polri, Jakarta, Senin (11/1/2021) menyebutkan, jenazah Okky Bisma diregistrasi dalam kantong jenazah dengan nomor PMJ SJ 006.

Dalam manifest Sriwijaya SJ-182, nama Okky ada di nomor 4. Berdasarkan data yang terekam dalam Dukcapil, Okky merupakan pria kelahiran 12 Desember 1991 dengan golongan darah O. Dia berdomisili di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan yang sama, Kapus Inafis Polri Brigjen Pol Hudi Suryanto menjelaskan, bagian tubuh yang teridentifikasi berupa tangan korban. “Yang kami terima berupa body part (bagian tubuh), berupa tangan kanan yang lengkap dengan jarinya yang masih bagus, sehingga memudahkan kami dan ketika kami lakukan pengidentifikasian. Akhirnya kami berhasil mendapatkan identitas seperti yang disampaikan,” jelasnya.

Hudi mengatakan, ada 12 titik kesamaan yang ditemukan dari pencocokan bagian tangan kanan Okky dengan data e-KTP. Dari jumlah tersebut, Hudi memastikan korban tersebut adalah Okky.

Sampai saat ini, RS Polri telah menerima total 17 kantong jenazah, dan 53 sampel DNA dari keluarga korban.

Sementara Kepala Basarnas Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito di Dermaga JITC 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/1/2021) menjelaskan, hingga malam ini, pihaknya sudah menerima total ada 45 kantong jenazah.

Seperti diberitakan sebelumnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, pada Sabtu, 9 Januari 2021, pukul 14.40 WIB. Pesawat hilang kontak setelah 4 menit mengudara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *