Belagak Gila Pengakuan Pelempar Bom Molotov di Masjid Bikin Emosi Warga

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Pelaku pelemparan bom molotov di Masjid Al Istiqomah, Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (26/12), kini sudah diamankan polisi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi membenarkan adanya pelemparan bom molotov.

Sebelumnya, sebuah video viral dimana  warga menangkap pengendara motor yang melempar bom molotov di Masjid Al Istiqomah. Usai ditangkap warga, pengakuan pelaku bikin emosi warga.

Dalam rekaman video yang diunggah di akun Instagram @infojkt24 warga sempat menanyakan siapa yang menyuruh pelaku untuk melempar bom molotov tersebut. Jawaban pelaku dinilai tidak masuk akal.

“Saya tidak disuruh siapa-siapa pak. Saya cuma mau membersihkan badan saya kotor,” ujar pelaku.

Warga menilai pelaku berusia 56 tahun itu berpura-pura gila karena pernyataannya yang ngawur saat diinterogasi. Warga selanjutnya menyerahkan ke polisi.

“Sudah enggak nyambung ini masak bersihin badan pakai bensin. Sudah berlagak gila dia,” ucap warga dalam rekaman video tersebut dikutip iNews.

Menurut Kompol Teuku Arsya, pelaku bernama  Damsuri (56) dan  ada beberapa saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

“Ada saksi yang melihat yang bersangkutan lempar botol isi bensin yang terbakar ke arah masjid,” katanya.

Damsuri sudah diamankan polisi. Polisi menggali keterangan dari pelaku terkait kejadian tersebut.

Kompol Teuku Arsya belum menjelaskan rinci kronologi kejadian hingga motif D melempar molotov. Termasuk ada tidaknya korban karena ulah Damsuri.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB di Masjid Al Istiqomah, Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pelaku diduga hendak membakar masjid dengan melemparkan botol berisi bensin ke dalam masjid. Pelaku Damsuri beralamat di Jatimulya Rt 02/01, Kosambi, Kabupateng Tangerang dan beragama Islam. Dalam postingan video itu, terlihat sejumlah warga yang kesal menghakimi pelaku kelahiran Tangerang, 16 April 1964 itu. (*)

4 Comments on “Belagak Gila Pengakuan Pelempar Bom Molotov di Masjid Bikin Emosi Warga”

  1. Reading this write-up was essential for me as it provided beneficial insights and comprehensive information on the topic. The writer did an amazing job in presenting the details clearly and engagingly. Congratulations to the writer for developing such a well-written and helpful blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *