Calon Penumpang KA Dihimbau Rapid Antigen H-1

JAKARTA-AKSIKATA.COM – Selama Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta telah menyediakan layanan rapid antigen di Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Calon penumpang KA diwajibkan  menyertakan surat keterangan hasil rapid Antigen sejak Selasa (22/12).Berkas rapid antigen berlaku 3 hari setelah tanggal tes rapid dilakukan.

Untuk menghindari resiko tertinggal KA,  calon penumpang yang memilih  melakukan rapid antigen di Stasiun dihimbau untuk melakukan tes paling lama H-1 sebelum tanggal keberangkatan.

” Calon penumpang  dihimbau agar menyiapkan rentang waktu yang cukup jika tetap akan melakukan rapid antigen pada hari yang sama dengan hari keberangkatan. Tidak disarankan juga datang tiga  jam sebelum keberangkatan karena  antrian rapid Antigen di stasiun cukup padat,”  ungkap Eva Chairunisa Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Sebanyak 6.700 calon penumpang KA  melakukan rapid antigen di Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada 21 dan 22 Desember 2020. Untuk hari Rabu 23 Des 2020, data terkini pkl 09.00 WIB layanan rapid antigen di Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah melayani sekitar 2100 calon penumpang.

” Syarat calon penumpang KA untuk melakukan rapid antigen adalah  menunjukan tiket KA atau kode booking pada saat pendaftaran rapid antigen, kemudian membayar sebesar Rp 105.000.,” jelas Eva.

Eva menambahkan, untuk mengatasi antrian yang mungkin terjaid pada layanan rapid antigen di stasiun, Daop 1 Jakarta telah menata alur layanan rapid antigen dengan teratur yaitu  menyediakan ruang tunggu dengan kapasitas yang lebih memadai, memisahkan antara calon penumpang saat mendaftar, pengambilan sampel, sampai menunggu hasil.

“Tenaga pengambil sampel, administrasi untuk layanan rapid antigen di masing-masing stasiun juga ditambah,” jelas Eva.

Masa angkutan Natal dan tahun Baru 2020/2021 berlangsung 18 Desember 2020 –  6 Januari 2021. Tercatat melalui data reservasi, volume keberangkatan penumpang tertinggi terjadi pada 23 Desember 2020  sebanyak  16.700  penumpanh  yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 11.300 penumpang dan Stasiun Gambir   5.400 penumpang.

Sedangakn perjalanan mencapai 39 KA, dengan rincian 17 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, 20 KA keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan 2 KA keberangkatan Stasiun Jakarta Kota

3 Comments on “Calon Penumpang KA Dihimbau Rapid Antigen H-1”

  1. The material of this blog is merely phenomenal! Reading this post was important for me as it offered useful insights and detailed details on the topic. I was thrilled by the high quality of the writing and the level of research study entailed. The writer did an impressive job in providing the info clearly and engagingly. Congratulations to the writer for creating such a well-written and informative blog. I can not wait to find out more write-ups right here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *