Soal Ujian “Anies Diejek Mega”, Disdik Provinsi DKI Jakarta Minta ASN Bersikap Netral

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana membenarkan adanya soal ujian “Anies Diejek Mega’ yang kini tengah viral di media sosial. Ia membenarkan soal tersebut dibuat oleh salah satu guru di Jakarta.

Pihaknya langsung melakukan penelusuran dan konfirmasi kepada kepada kepala sekolah dan guru yang membuat soal ujian dan Disdik langsung memberikan teguran pada guru tersebut.

Hanya saja teguran dari Disdik Jakarta berupa permintaan agar guru itu tidak mengulangi perbuatannya. “Karena, hal tersebut berpotensi menjadi unsur pelanggaran netralitas terhadap posisi ASN,” kata Nahdiana melalui keterangan tertulis, Sabtu (12/12).

Alasan guru membuat soal ujian tersebut dikatakan Nahdiana karena ada unsur kompetensi pada mata pelajaran mengenai pembentukan karakter, integritas, sabar, dan tanggung jawab.

Meski ada nama Anies dan Mega, guru itu mengaku tidak bermaksud memihak satu pihak. Ia tidak mendukung maupun ingin mencemarkan nama baik pejabat publik.

Atas kejadian ini, Nahdiana minta semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di DKI Jakarta bersikap netral.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :