Pasca Bentrok, Dandim dan Kapolrestro Tangerang Kota Datangi FBR dan PP

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Pasca bentrokan yang terjadi antara Forum Betawi Rembuk (FBR) dan Ormas Pemuda Pancasila (PP), Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono bersama Kapolrestro Tangerang Kota mendatangi lokasi bentrok sekaligus mendatangi Sekertariat FBR dan PP. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membuat wilayah kondusif paska bentroknya.

Selanjutnya rombongan Dandim 0506/Tgr dan Kapolrestro Tangerang Kota mendatangi Sekertariat Ormas PP di Kecamatan Ciledug dan di terima oleh Drs Aroni Ketua PAC PP Ciledug.

Dalam kesempatan juga Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono berpesan, aar semua pihak harus dapat menahan diri. “Dan saya harapkan ini adalah kejadian terakhir,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, persoalan kedua ormas itu sudah diselesaikan. “Perselisihan sudah bisa diselesaikan dan ini nggak perlu jadi persoalan yang berkepanjangan,” kata dia, Jumat (30/10/2020).

Menurut dia, sudah ada komitmen dari kedua ormas itu untuk tidak terlibat bentrokan lagi. Dan polisi juga sudah meminta kepada semua ormas yang ada di Kota Tangerang untuk menjaga situasi keamanan lebih kondusif.

Bentrokan sendiri terjadi berawal saat dua orang anggota ormas FBR yang sedang mabuk merusak bendera PP pada Rabu (28/10/2020) sore. Tak terima bendera organisasinya dirusak, sejumlah anggota PP mendatangi markas FBR meminta pertanggungjawaban pelaku.

Bentrokan antara PP dan FBR tak terhindarkan terjadi di dekat restoran cepat saji McDonald Jalan HOS Cokroaminoto, Larangan Utara, Tangerang, sekitar pukul 23.00.  Sejumlah orang mengalami luka-luka Bentrokan kedua ormas itu terekam video dan viral di media sosial. (Eddy)

2 Comments on “Pasca Bentrok, Dandim dan Kapolrestro Tangerang Kota Datangi FBR dan PP”

  1. Reading this short article was vital for me as it provided useful understandings and detailed details on the topic. The writer did an impressive task in providing the details clearly and engagingly. Congratulations to the writer for producing such a insightful and well-written blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *