Pengenalan Ormawa Kampus UBSI Tasikmalaya Disambut Antusias

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya mengenalkan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini bertajuk ‘Generasi kreatif di masa pandemi’ yang dilaksanakan secara daring melalui zoom cloud meetings, Ahad (27/9).

Organisasi mahasiswa yang diperkenalkan adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus UBSI Tasikmalaya menjabarkan bahwa fungsinya sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berperan aktif, berpikir kritis dan kepedualian tinggi terhadap diri, almamater, bangsa dan negara.

“Organisasi mahasiswa lainnya yang berada di bawah naungan program studi yakni Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) UBSI Tasikmalaya. Adapun daftar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di kampus UBSI Tasikmalaya antara lain UKM Kerohanian Islam yang berperan dalam bidang keagamaan Islam atau sebagai sarana dakwah untuk mahasiswa muslim di kampus UBSI Tasikmalaya,” pungkas Miftah Farid Adiwisastra selaku Pembina Ormawa Kampus UBSI Tasikmalaya.

Selanjutnya ada UKM Bahasa sebagai wadah mahasiswa yang hobi atau minat dalam bidang Bahasa Inggris dan Jepang, UKM Seni yang berperan dalam bidang seni dan budaya Indonesia seperti paduan suara, tari, musik modern, dan tradisional. Kemudian ada UKM Pecinta Alam yang berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam dan sebagai wadah mahasiswa pecinta alam.

Taufiq Rahman Noor Roby misalnya, mahasiswa baru yang menjadi salah satu peserta kegiatan pengenalan ormawa ini menyebut bahwa kegiatan pengenalan ormawa ini cukup menghibur dan sangat membantunya dalam mengenal organisasi mahasiswa yang berada dikampus UBSI Tasikmalaya. “Jadi lebih tahu profil ormawa yang ada di kampus UBSI Tasikmalaya dan berminat mengikuti salah satu ormawa,” ungkapnya.

Taufiq sangat mengapresiasi yang sebesar besarnya kepada panitia yang telah mengadakan acara ini. “Saya mengapresiasi acara ini yang berjalan dengan sesuai rencana, meskipun kadang terkendala dengan jaringan internet,” ujarnya.

“Kegiatan pengenalan ormawa ini diharapkan mampu memberikan gambaran kepada mahasiswa baru tentang profil, kegiatan, dan prestasi ormawa yang telah dicapai sehingga mahasiswa baru menjadi tertarik untuk mengikuti ormawa,” tandas Miftah.

Ia juga berharap mahasiswa baru angkatan sekarang menjadi generasi yang kreatif serta mampu mengembangkan kreativitasnya meskipun belajar dari rumah. Karena di masa pandemi walaupun kegiatan diadakan secara daring tidak menyurutkan antusias mahasiswa baru kampus UBSI Tasikmalaya.

One Comment on “Pengenalan Ormawa Kampus UBSI Tasikmalaya Disambut Antusias”

  1. Reviewing this write-up was important for me as it gave useful insights and in-depth info on the subject. The author did an impressive task in offering the information plainly and engagingly. Congratulations to the author for developing such a insightful and well-written blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *