Kampus UBSI Masuk 50 Universitas Terbaik DKI Jakarta

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Berdasarkan pengumuman Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III Jakarta ,  pada pertengahan Agustus 2020 lalu, disebutkan bahwa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) masuk dalam 50 Universitas Terbaik 2020 di DKI Jakarta. UBSI berada di urutan 37 dengan skor 1.365.

Dikatakan Prof Agus Setyo Budi, Kepala LLDikti Wilayah III Provinsi DKI Jakarta, klasterisasi bukanlah kompetisi maupun pemeringkatan, namun pengelompokan perguruan tinggi sesuai dengan level perkembangannya. “Karena klasterisasi disusun untuk perbaikan berkelanjutan bagi kinerja masing-masing perguruan tinggi secara menyeluruh,” kata Prof Agus.

Tujuan utama klasterisasi adalah untuk menyediakan landasan bagi pengembangan kebijakan pembangunan, pembinaan perguruan tinggi serta untuk mendorong perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi secara berkelanjutan. Selain itu, klasterisasi perguruan tinggi berfungsi untuk menyediakan informasi kepada masyarakat umum tentang kualitas kinerja perguruan tinggi di Indonesia.

Menurut Agus, sedikit demi sedikit, perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDIKTI Wilayah III mulai bisa berlari kencang dan siap bersaing di kancah internasional. Dia juga menyampaikan akan terus melakukan pembinaan untuk perguruan tinggi lainnya agar dapat meningkatkan perbaikan mutu. “Kami tetap melakukan motivasi dan pembinaan pada perguruan tinggi agar selalu melakukan pemutahiran data di PD Dikti,” tegas Prof Agus.

Sementara itu Dr Mochammad Wahyudi, Rektor UBSI mengungkapkan rasa syukurnya, Kampus UBSI dapat masuk pada 50 Universitas terbaik di DKI Jakarta yang telah diumumkan resmi oleh LLDikti Wilayah III.

“Semoga Kampus UBSI bisa terus meningkatkan mutu pendidikan, peningkatan SDM dosen, sarana dan prasarana, kurikulum, kerjasama dengan stakeholder,” ujar Wahyudi dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

Ia juga berharap di tahun-tahun mendatang Kampus UBSI bisa masuk ke urutan 100 besar Perguruan Tinggi terbaik secara Nasional dan 10 besar terbaik di Provinsi DKI Jakarta.

2 Comments on “Kampus UBSI Masuk 50 Universitas Terbaik DKI Jakarta”

  1. The web content of this blog is merely extraordinary! Reviewing this post was vital for me as it supplied valuable understandings and thorough information on the topic. I was excited by the high quality of the writing and the level of research entailed. The author did a remarkable work in providing the details plainly and engagingly. Congratulations to the writer for producing such a helpful and well-written blog site. I can’t wait to learn more short articles below!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *