Presiden Jokowi : Puncak Pandemi Covid-19 Terjadi di Bulan September

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Puncak pandemi Covid-19 akan jatuh di bulan September ini. Hal ini dikatakan Presiden Jokowi. Namun Presiden juga meyakini vaksin Covid-19 yang aman dan efektif akan tersedia di akhir tahun ini.

“Dari yang saya kumpulkan tadi pagi, puncaknya masih September. Setelah itu, itu akan jatuh,” kata Jokowi, Selasa (1/9/2020).

Menurutnya, Indonesia harus fokus pada penurunan kasus aktif, yaitu sekitar 41.000 pada hari ini.

Ia juga mengharapkan pertumbuhan ekonomi akan positif pada kuartal terakhir dan ekonomi akan “mendekati normal” pada tahun depan. Akibat dampak Covid-19, belanja dan investasi di Indonesia akan meningkat setelah vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai pada Januari.

“Omnibus law pemerintah yang bertujuan untuk melonggarkan sejumlah peraturan ketenagakerjaan dan lingkungan, harus diselesaikan bulan ini dan juga harus memacu investasi,” katanya.

Menurutnya, setelah mendapat persetujuan DPR, investasi akan tumbuh karena akan ada regulasi yang lebih baik dan pelayanan yang lebih baik kepada investor.

One Comment on “Presiden Jokowi : Puncak Pandemi Covid-19 Terjadi di Bulan September”

  1. Reading this post was necessary for me as it supplied important insights and detailed information on the subject. The writer did an amazing job in providing the details clearly and engagingly. Congratulations to the writer for producing such a useful and well-written blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *