Sultan Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat Mangkat, Keluarga Diamanahi Lestarikan Dan Jaga Tradisi

Warga Cirebon mencium tangan Sultan Sepuh PRA Arief setelah salat Ied pertama di Langgar Agung dalam kompleks keraton yang akan melanjutkan salat Ied kedua di Masjid Agung Sang Cipta Rasa atau di depan kompleks keraton, Minggu (25/6/2017). (Foto-foto : Kuncoro Widyo Rumpoko).

CIREBON, AKSIKATA.COM –  Sultan Kasepuhan Cirebon, Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat wafat di usia 54 tahun karena sakit kanker pada Rabu (22/7/2020) pukul 05.20, di RS Sentosa, Bandung, Jawa Barat.

Jenazah mendiang yang mulai bertakhta sejak 2010 kemudian diberangkatkan ke rumah duka di lingkungan kraton guna dimakamkan dalam kompleks Pemakaman Astana Gunung Sembung, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Selain sebagai Sultan Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat menjabat pula sebagai Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton Nusantara. Almarhum pernah terpilih sebagai anggota DPD Dapil Jabar. Amanahnya yang terngiang pihak keluarga, tradisi dan keraton harus dijaga serta dilestarikan.

Berikut foto-foto kenangan almarhum Sultan Sepuh PRA Arief setelah salat Ied pertama di Langgar Agung di dalam kompleks keraton dan melanjutkan salat Ied kedua di Masjid Agung Sang Cipta Rasa atau di depan kompleks keraton pada Minggu (25/6/2017).

 

4 Comments on “Sultan Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat Mangkat, Keluarga Diamanahi Lestarikan Dan Jaga Tradisi”

  1. Reviewing this article was essential for me as it provided important insights and thorough info on the subject. The writer did an amazing task in providing the info clearly and engagingly. Congratulations to the author for developing such a well-written and useful blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *