Pangeran dari Kerajaan Arab Saudi Mangkat, Diduga Karena Sakit

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Dunia berduka, salah satu pangeran dari Kerajaan Arab Saudi meninggal dunia, pada Ahad (28/6/2020). Dikutip dari kantor berita Saudi Press Agency (SPA), Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud menutup usia, dikarenakan sakit. Namun belum diketahui persis penyakit yang menyebabkan Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Failsal Al Saud ini.

Rencana sang pangeran akan dimakamkan di Riyadh pada Senin (29/6/2020) waktu setempat. Dari lama Saudi24 menyebutkan, dugaan pangeran meninggal disebabkan sakit menurut sumber orang terdekat.

Sementara itu seorang teman dari Pangeran Bandar, Abdullah al-Khorayef, menulis kata-kata perpisahan di akun twitter miliknya @aialkhorayef. Di dalam foto itu terdapat Pangeran Bandar yang menyilangkan kedua tangannya.

“Saya berlinang air mata, dan bersedih, dan karena perpisahan (dengan) Anda, saya tidak ingin bersedih.  Kami milik Allah dan kepada-Nya kami akan kembali. Bliss, ya teman, dan ya saudara, dan rahmat penciptaan.”

Almarhum merupakan salah satu keturunan keluarga Al Saud, sesuai yang disematkan dalam nama lengkapnya. Almarhum pangeran adalah cucu raja dari putrinya Madawi Bint Abdulaziz.

Almarhum memiliki sejumlah saudara kandung, yakni Pangeran Turki (almarhum), Pangeran Abdulaziz (almarhum), Pangeran Saud, Pangeran Faisal, Pangeran Abdullah (almarhum), Pangeran Khaled, Pangeran Muhammad, dan Pangeran Fahd. Akan tetapi tidak ada informasi tentang posisi resmi almarhum di Kerajaan Saudi.

Awal bulan ini salah satu pangeran kerajaan Saud bin Abdullah Bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud juga dilaporkan meninggal dunia. Saudi Royal Court mengonfirmasi kematian Pangeran Saudi, seperti diberitakan SPA, tapi tidak disebutkan penyebab Saud meninggal.

Namun satu hari setelah kematian Saud,  sebuah sumber medis mengungkapkan bahwa beberapa anggota keluarga kerajaan menjalani perawatan di rumah sakit dan di vila pribadi setelah kondisi kesehatan memburuk akibat virus corona. Sumber medis mengungkapkan bahwa beberapa anggota keluarga kerajaan menjalani perawatan di rumah sakit dan di vila pribadi setelah kondisi kesehatan memburuk akibat virus corona.

 

 

3 Comments on “Pangeran dari Kerajaan Arab Saudi Mangkat, Diduga Karena Sakit”

  1. Reading this article was important for me as it provided valuable insights and detailed information on the topic. The writer did an amazing job in presenting the info clearly and engagingly. Congratulations to the writer for producing such a informative and well-written blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *