UBSI Gelar Webinar Unified Modelling Language Utilization for System Modeling

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi (Program Studi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) sukses menyelenggarakan webinar atau seminar online, Kamis, 4 Juni 2020 lalu, secara live melalui aplikasi Zoom dan live streaming di Youtube official UBSI.

Dengan mengusung tema “Unified Modelling Language Utilization for System Modeling” kegiatan ini berhasil mengundang ratusan antusiasme peserta yang terdiri dari Pelajar SMA/SMK, Mahasiswa, Dosen, dan Masyrakat Umum.

Acara yang dipandu secara langsung oleh Rifky Permana, dosen UBSI dimulai pukul 16.00 hingga 17.00 WIB. Adapun narasumber pengisi acara adalah Adi Supriyatna yang merupakan Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi.

Adi mengungkapkan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan Edukasi kepada peserta tentang pemodelan sistem menggunakan UML, memberikan pencerahan kepada mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyusun Tugas Akhir atau Skripsi terkait perancangan sistem dan memperkenalkan Bahasa Pemodelan Sistem Berorientasi Objek kepada peserta mulai dari definisi, konsep sampai dengan perancangan.

Menurut dia, webinar ini merupakan aksi dari UBSI untuk memberikan kegiatan yang bermanfaat kepada mahasiswa ataupun masyarakat umum saat pemberlakuan Work From Home(WFH).

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga memaparkan bagaimana langkah awal membangun sebuah sistem informasi, desain dan perancangan sistem yang terdokumentasi dengan baik dan benar menggunakan diagram UML seperti Use case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram dan lain-lain.

“Semoga Webinar ini bermanfaat bagi para peserta serta dapat memberikan pengetahuan, edukasi serta pencerahan dalam perancangan sistem,” tandas Adi.
Selain itu para peserta pun memberikan tanggapan atas pelaksanaan kegiatan ini serta materi yang diberikan melalui kolom chat. Salah satunya dari Siti Fauziah.

“Materi webinar ini sangat menarik dan bagus, penjelasan materi sangat detail dan ada juga studi kasusnya sehingga saya menjadi lebih paham tentang UML. Alhamdulillah webinarnya membawa manfaat untuk saya,” ujar Fauziah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :