UBSI Beri Pelatihan Pembuatan Business Plan

Pemberian bingkisan kepada peserta pengabdian masyarakat yang ada di sekretariat Karang Taruna.

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Pemenuhan kebutuhan akan pentingnya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah bentuk kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh suatu Perguruan Tinggi dengan cakupan Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, maka Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Sistem Akuntansi (SIA) jenjang Strata (S1), mengadakan kegiatan pengabdian mmasyarakat.

Dengan materi yang disampaikan kepada peserta berupa Pelatihan Membuat Business Plan bagi anggota Karang Taruna Rw 01 Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Kegiatan yang berlangsung diadakan pada Sabtu, (02/5/2020) dan diikuti oleh 10 orang anggota Karang Taruna Rw 01.

“Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dilakukan secara daring dimana kami memanfaatkan aplikasi Zoom,” kata Bryan Givan, ketua tim dari kelompok dosen yang menyelenggarakan kegiatan tersebut, Senin (18/5/2020).

Ia pun memaparkan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini bukan kali pertama diselenggarakan tetapi sudah beberapa kali dilakukan kegiatan serupa. “Selain kegiatan tersebut kami juga pernah menyelenggarakan kegiatan Seminar Plan Internasional,” tambah Bryan.

Menurutnya, peserta pun terlihat antusias dalam mengikuti setiap langah yang diajarkan oleh para dosen. Selain itu tanggapan tentang kegiatan ini datang dari Ketua Karang Taruna yaitu Yunita Chandra, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tutor dari dosen-dosen UBSI yang telah memberikan ilmu dan mengajarkan materi pelatihan dengan baik.

“Kami senang mendapatkan pelatihan ini karena dapat kami implementasikan pada penyusunan plan atau rencana pada organisasi kami, dan saya harap semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan berkesinambungan dengan materi yang berbeda dan bermanfaat lainnya,” ungkap Yunita.

Kegiatan ditutup dengan baik dan dengan harapan dari semua yang terlibat agar pandemi biru Covid-19 dan PSBB ini akan segera berakhir. “Semoga kondisi saat ini akan semakin membaik, sehingga kami bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini secara langsung dan dengan interaksi yang lebih baik lagi,” harap Bryan.

2 Comments on “UBSI Beri Pelatihan Pembuatan Business Plan”

  1. The content of this blog site is merely phenomenal! Reading this article was vital for me as it supplied useful insights and in-depth information on the subject. I was impressed by the top quality of the writing and the level of research involved. The author did a remarkable task in providing the details plainly and engagingly. Congratulations to the author for developing such a helpful and well-written blog site. I can not wait to find out more posts right here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *