Bersama Polres Jakarta Utara, Gerakan Satu Nusantara Berbagi 1 Ton Ikan

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Dalam rangka menghadapi pandemi COVID-19, Gerakan Satu Nusantara bersama Polres Metro Jakarta Utara melakukan bakti sosial, yang berjudul Gerakan Satu Nusantara Berbagi, Kamis (14/5/2020) lalu, dengan membagikan satu ton ikan laut segar kepada masyarakat di sekitar area Jakarta Utara.

Pembagian diawali di Polres Jakarta Utara dan dilakukan di kawasan pemukiman padat penduduk di daerah Ancol, Pademangan, Pejagalan dan Penjaringan, dengan menerapkan protokol kesehatan dan social distancing.

Koordinator Bakti Sosial Gerakan Satu Nusantara, Surya Lung menyebut pihaknya melalui kegiatan ini ingin menyebarkan pesan, bahwa setiap orang itu tidak sendiri. “Kita harus menghadapi pandemi ini bersama-sama. Di momen-momen seperti inilah, kita semestinya menjunjung tinggi persatuan, bersatu saat senang dan susah,” ucap dia dalam siara pers yang diterima AKSI KATA. Sabtu (16/5/2020).

Ketika ditanya mengenai alasan pemilihan ikan sebagai bahan makanan yang dibagikan, Surya Lung
menjawab, “Iya, protein kan juga penting toh untuk kesehatan, kami ingin supaya masyarakat juga
mendapatkan bantuan yang bervariasi.”

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi yang juga terlibat langsung dalam kegiatan bakti sosial memaparkan bahwa sudah merupakan tugas dari aparat kepolisian untuk mendukung dan
memastikan kelancaran kegiatan sosial seperti ini, khususnya di masa pandemi.

“Kegiatan ini turut menjawab kebutuhan dan meringankan beban masyarakat, harapannya semoga bisa terus mengingatkan, bahwa semangat persatuan dan solidaritas penting untuk terus kita bangun di masa-masa sulit seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Ketua Umum Gerakan Satu Nusantara, A. Renard, di masa sulit seperti ini, rasa solidaritas kita sebagai sebuah bangsa yang besar dan beragam sedang diuji. “Semoga bakti sosial ini dapat sedikit membantu masyarakat yang saat ini sedang dalam kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi COVID-19, dan kita semua dapat segera melewati pandemi ini bersama-sama,” tandasnya.

3 Comments on “Bersama Polres Jakarta Utara, Gerakan Satu Nusantara Berbagi 1 Ton Ikan”

  1. The web content of this blog is merely extraordinary! Reading this write-up was important for me as it gave important understandings and comprehensive details on the topic. I was excited by the quality of the writing and the degree of research study entailed. The author did an exceptional job in providing the details plainly and engagingly. Congratulations to the author for creating such a well-written and informative blog. I can not wait to review even more posts right here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *