STMIK Nusa Mandiri Tunda Wisuda di Tengah Wabah Corona

Wisuda STMIK Nusa Mandiri tahun lalu. (dok istimewa)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri resmi menunda prosesi wisuda ke-30 Program Sarjana (S1) dan wisuda ke-18 Program Magister (S2) untuk pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal tersebut diumumkan melalui Surat Edaran STMIK Nusa Mandiri Nomor 406/2.02/STMIK-NM/III/2020, tanggl 14 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Ketua STMIK Nusa Mandiri Dr. Dwiza Riana yang resmi dipublikasidi website kampus, Senin (16/3/2020) kemarin.

Prosesi wisuda sebelumnya direncanakan dilaksanakan pada Sabtu (21/3/2020) mendatang, namun mengingat kondisi dan sutuasi saat ini, wisuda tersebut ditunda pelaksanaanya dan tentative digabung dengan wisuda tahap selanjutnya yang diselenggarakan pada bulan November mendatang.

“Kami juga cepat tanggap terkait merebaknya wabah virus Corona di Indonesia. Kami juga tidak ingin gelaran wisuda menjadi pusat penyebaran Corona. Makanya kami tunda dan ada kemungkinan wisuda dilakukan November mendatang,” jelas Dwiza Riana.

Selain itu Dwiza Riana juga mengatakan, langkah STMIK Nusa Mandiri ini diambil setelah adanya himbauan dari pemerintah untuk tidak menggelar pertemuan besar. Hal tersebut akan mencegah percepatan penyebaran Covid-19.

“Walau prosesi wisuda merupakan gelaran yang sudah dinanti oleh para wisudawan yang, baik wisudawan jenjang S1 maupun S2 beserta keluarga. Tapi dengan situasi yang sedang tidak kondusif karena wabah Covid-19 saat ini. Ini adalah langkah yang ternaik yang pihak kampus ambil dan sepakati,” tambah Dwiza.

Ketua STMIK Nusa Mandiri ini juga menyampaikan harapannya untuk para wisudawan yang wisudanya tertunda agar dapat bersabar dan mengutamakan kesehatan dirinya terlebih dahulu serta menerapkan pola hidup sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :