Masjid Rahmatullah, Saksi Bisu Dahsyatnya Gelombang Tsunami Aceh

Masjid Rahmatullah menjadi satu-satunya bangunan yang masih berdiri tegak meski lokasinya hanya berjarak 500 meter dari bibir pantai. (Foto-foto Kuncoro Widyo Rumpoko).

ACEH, AKSIKATA.COM –  Masjid Rahmatullah, yang terletak di pesisir Pantai Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar, menjadi saksi bisu dahsyatnya gelombang tsunami setinggi 30 meter yang meluluhlantakkan Aceh, 26 Desember 2004 silam. Seluruh bangunan rata dengan tanah, pohon-pohon tumbang dan jalanan hancur.

Namun di balik bencana dahsyat yang terjadi Minggu pagi itu, Masjid Rahmatullah, Masjid yang dibangun pada tahun 1990 dan selesai pada tahun 1997, menjadi satu-satunya bangunan yang masih berdiri tegak meski lokasinya hanya berjarak 500 meter dari bibir pantai. Hanya beberapa sudut bangunan saja yang rusak dan retak, tapi sebagian besar bangunannnya masih utuh.

3 Comments on “Masjid Rahmatullah, Saksi Bisu Dahsyatnya Gelombang Tsunami Aceh”

  1. Reviewing this post was crucial for me as it offered beneficial insights and thorough information on the subject. The writer did a remarkable task in offering the information clearly and engagingly. Congratulations to the author for creating such a helpful and well-written blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *