Lagi, Dirga Atlet Berkuda STMIK Nusa Mandiri Raih Juara

 

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri kembali meraih prestasi pada kejuaraan berkuda Equestrian Champions League 2020. Prestasi untuk STMIK Nusa Mandiri berasal dari seorang mahasiswa bernama Dirga Wira Ramadan Sahputra.

Dirga yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika kampus Kramat 18 ini lahir di Bandung, pada tanggal 17 Desember 2000. Dirga berhasil meraih juara dua pada dikejuaraan Equestrian Champions League 2020 i yang dinaungi oleh Prima Berkuda Indonesia ini. Kejuaraan ini sendiri berlangsung sejak 14 – 16 Februari 2020 lalu di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Pulomas, Jakarta Timur.

Saat itu, terdapat 400 peserta atlet berkuda yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia yang terlibat dalam kejuaraan Equestrian Champions League 2020 ini.

“Dengan tekad dan berlatih dengan tekun, salah satu mahasiswa STMIK Nusa Mandiri berhasil mengalahkan pesaingnya dengan hasil yang memuaskan,” kata Plt. Wakil Ketua II Bidang Kemahasiswaan, Arif Hidayat dalam siara persnya yang diterima AKSI KATA, Senin (17/2/20202).

“Saya bangga dengan keberhasilan Dirga. STMIK Nusa Mandiri berharap melalui kejuaraan yang diikuti Dirga bisa memperkenalkan bahwa Kampus STMIK Nusa Mandiri mempunyai atlet yang potensional,” ungkapnya.

Arif pun menambahkan bahwa STMIK Nusa Mandiri selalu berupaya mendukung para mahasiswanya mengembangkan potensi pada dirinya baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Sementara itu, Dirga sang pemenang menyebutkan bahwa bukan hanya tahun ini saja, dirinya mengikuti kejuaraan, pada tahun 2019 lalu ia juga telah mengikuti kejuaraan berkuda antara lain kejuaraan Nasional Equestron 2019 yang diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Berkuda Nasional Indonesia (Pordasi) dan berhasil meraih mendali emas.

“Tahun lalu di tempat yang sama saya juga mengikuti kejuaraan dan berhasil meraih mendali emas. Saya selalu bersyukur karena pihak kampus selalu mendukung saya,” jelas Dirga.

2 Comments on “Lagi, Dirga Atlet Berkuda STMIK Nusa Mandiri Raih Juara”

  1. The web content of this blog site is simply extraordinary! Reading this short article was vital for me as it supplied valuable insights and comprehensive information on the subject. I was excited by the quality of the writing and the degree of study involved. The writer did a remarkable task in providing the info clearly and engagingly. Congratulations to the author for producing such a helpful and well-written blog site. I can’t wait to learn more write-ups below!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *