Dosen STMIK Nusa Mandiri Edukasi Remaja tentang Etika dalam IT

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dijalankan bagi seluruh dosen perguruan tinggi, dosen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri memberikan pembelajaran tentang etika dalam bidang Informasi Teknologi (IT), di kampus STMIK Nusa Mandiri, Jl Damai No. 8, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Achmad Rifai, ketua pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini mengatakan pembelajaran etika dalam dunia IT sangatlah penting bagi para remaja saat ini. “Karena pada era digital saat ini penggunaan internet sudah sangat mudah di akses dari sertiap kalangan masyarakat, akan tetapi banyaknya yang belum memahami etika dalam dunia IT,” jelasnya.

Rifai pun menambahkan bahwa saat ini banyak sekali berita-berita hoax tersebar, tindakan seperti ini bisa saja sengaja dibuat untuk menguntungkan salah satu oknum dan disebarkan melalui media yang tidak jelas sumber beritanya.

“Maka dari itu pentingnya memberikan edukasi mengenai etika dalam dunia IT. Dan kali ini kami memilih remaja yang tergabung kedalam organisasi karang taruna Ragunan, Pasar Minggu untuk menjadi pesertanya,” kata Rifai

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa pentingnya remaja karang taruna diberikan edukasi ini agar mereka tidak menjadi korban berita hoax dan tidak menjadi tokoh penyebar hoax.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi remaja karang taruna, sehingga remaja karang taruna yang hadir dapat menjadi perantara informasi mengenai etika di dalam dunia IT ini sampai ke masyarakat khususnya masyarakat di sekitar wilayah Ragunan, Pasar Minggu,” papar Rifai.

Rifai pun menjelaskan bahwa segala aktifitas yang dilakukan dalam dunia IT memiliki aturan dan undang-undang yang mengaturnya, begitu pula di Indonesia yang salah satunya dikenal sebagai UUITE.

2 Comments on “Dosen STMIK Nusa Mandiri Edukasi Remaja tentang Etika dalam IT”

  1. Reviewing this write-up was necessary for me as it gave important insights and thorough information on the topic. The writer did an exceptional job in presenting the info clearly and engagingly. Congratulations to the author for producing such a interesting and well-written blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *