Enesis Grup Implementasikan ERP Milik SAP

Foto-foto: Kuncoro WR

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Grup Enesis, perusahaan Fast Moving Consumers Goods yang memiliki 11 brand produk-produk household & personal care (non food), seperti Soffel, Kispray, Antis, Force Magic, dan Plosssa Press & Soothe Aromatics. Produk ready to drink dan suplemen makanan (food) seperti Adem Sari, Adem Sari Ching Ku, Vegeta, Proman, Coolant, Tesona, dan Scrubber ini, berencana mengoptimalkan kinerja operasional dengan mengimplementasikan sistem Enterprise Resources Planning (ERP) milik SAP (System Application and Product in data processing) untuk mendukung proses bisnis.

Sistem SAP dipilih karena telah memilki reputasi dunia yang telah terimplementasi pada lebih dari 400 ribu perusahaan di dunia. “Kami memutuskan untuk menggunakan program SAP. Mengandeng SAP sebagai partner startegis adalah langkah strategis Enesis mengintegrasikan  proses end-to-end dari pembelian hingga penjualan, secara tepat waktu dan akurat. Kami berharap grup Enesis dan SAP Indonesia dapat tumbuh kembang bersama,” jelas  Budiman Goh, COO Enesis Group.

Andreas Diantoro, Managing Director SAP Indonesia menyebutkan mengatakan bahwa dengan memilih SAP, Enesis Group sedang dalam perjalanan untuk menjadi perusahaan yang cerdas.  “Kami senang menjadi bagian dari perayaan Go-live Enesis SAP S/4HANA (ERP), SAP Analytics Cloud (SAC) dan SAP Business Planning and Consolidation (BPC). Sebagai pemain terkemuka di Fast-Moving Consumers Goods (FMCG), kami menantikan perjalanan transformasi digital Enesis karena telah meningkatkan produktivitas dan operasi yang akan mengarah pada pengalaman karyawan dan pelanggan yang baik,” ucapnya.

Dalam implementasi program SAP, Grup Enesis di bantu oleh PT Soltius Indonesia yang merupakan anak usaha PT Metrodata Tbk,  sistem SAP telah digunakan dalam dua bulan terakhir. Proses implementasi memakan waktu selama 6 bulan. “Seluruh jajaran dapat memiliki akses atas informasi yang akurat dan tepat waktu sehingga memudahkan Grup dalam proses pengambilan keputusan.  Yang terpenting buat Grup Enesis adalah dengan adanya sistem yang handal kami siap untuk menjadi salah satu perusahaan terpercaya di bidang FMCG di Indonesia,” ujar Budiman.

Dengan menerapkan  SAP S/4HANA (ERP), SAP Analytics Cloud (SAC) dan SAP Business Planning and Consolidation (BPC),  Grup Enesis akan meningkatkan penyederhanaan proses bisnis berdasarkan praktik terbaik.  Kami berkomitmen untuk memanfaatkan portfolio solusi yang inovatif guna memberikan nilai maksimal pada pelanggan kami,” kata Ketut S. Kamayana, Presiden Direktur PT Soltius Indonesia. (Kuncoro Widyo Kuncoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :