UBSI Sumbang Air Bersih untuk Daerah Kekeringan di Yogyakarta

JAKARTA, AKSIKATA.COM -Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Yogyakarta memberikan sumbangan air bersih kepada masyarakat kabupaten Gunung Kidul dan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkena imbas musim kemarau.

Kegiatan ini diprakarsai oleh tim dosen yang sepakat melakukan pengabdian pada masyarakat berupa bakti sosial di Dusun Jasem Piyungan Bantul dan wilayah Rongkop, Tanjungsari. Kegiatan dibagi menjadi dua periode, periode pertama (13/10)/2019) dan periode kedua (27/10/2019).

Erlangga Brahmanto, Kepala Kampus UBSI Kampus Yogyakarta mengatakan kegiatan ini salah satu wujud kepedulian UBSI terhadap masyarakat yang terimbas kekeringan yang berkepanjangan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tridharma seorang dosen yang harus bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga wujud sikap keperdulian dosen UBSI kampus Yogyakarta terhadap lingkungan sekitar kampus,” ujar Erlangga.

Erlangga menambahkan sikap kepedulian kita pada masyarakat sekitar merupakan tugas kita bersama.

“Bencana kekeringan ini memang bukan bencana yang bisa secara langsung berdampak pada kematian, namun kekeringan merupakan bencana yang dapat berdampak kepada terganggunya aktifitas keseharian masyarakat,” kata Erlangga.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat di sekitar dan bermanfaat bagi masyarakat yang daerahnya dilanda kekeringan karena kemarau panjang.

“Semoga kegiatan yang kita lakukan ini dapat membawa dampak yang baik dan memberi kebaikan pada masyarakat,” kata Erlangga.

Lebih lanjut Erlangga menjelaskan sumbangan air bersih yang diberikan oleh dosen-dosen UBSI kampus Yogyakarta ini berupa mengirimkan satu buah truck tangki air bersih yang dikirimkan langsung ke daerah kekeringan tepatnya kabupaten Gunung Kidul dan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :